Apple rilis MacOS Mojave

Apple Rilis MacOS Mojave, Simak Fitur-fitur Barunya – Dalam konferensi WWDC 2018 yang berlangsung di San Jose, Amerika Serikat. Apple secara resmi merilis iOS 12 dan bersamaan merilis MacOS Mojave. Bagi pemilik perangkat Apple tentu ini merupakan berita baik. Fitur-fitur baru MacOS Mojave terdengar jauh lebih menarik dibandingkan dengan MacOS terdahulunya yang dirilis tahun lalu yakni MacOS High Sierra. Fitur apa saja yang diusung pada MacOS Mojave kali ini? Berikut fitur-fitur barunya.

Apple Rilis MacOS Mojave, Simak Fitur-fitur Barunya.

Dark Mode

Apple rilis MacOS Mojave

MacOS Mojave menawarkan opsi “Dark mode” yakni tampilan interface dengan warna yang dominan gelap sesuai dengan rumor yang sempat beredar sebelumnya. Opsi “Dark mode” ini merupakan kebalikan dari tampilan MacOS selama ini yang cenderung terang. Tampilan gelap di MacOS Mojave ini mencakup jendela-jendela yang terbuka, dock, dan aplikasi lainnya.

Baca Juga : Fitur Baru Instagram Nametag, Begini Cara Menggunakannya!

Preview Carousel

Lalu, ada tampilan preview yang bergulir (carousel) untuk memudahkan pengguna melihat file gambar pada Finder. Sidebar disamping preview kini menampilkan informasi metadata serta tombol-tombol untuk melakukan hal sederhana seperti merotasi gambar. Tombol-tombol tersebut bersifat kontekstual dan bisa berganti tergantung apa yang dilakukan penggunanya.

Stacks

Apple rilis MacOS Mojave

Fitur Stacks merupakan fitur yang terkait pada cara kerja MacOS Mojave. Fitur Stacks secara otomatis mengumpulkan aneka file yang berceceran pada Dekstop menjadi satu grup yang sama berdasarkan jenis file tersebut. tentu fitur ini cukup membantu penggunanya merapikan file dalam perangkatnya.

Baca Juga : Job Fair Digital Karirpad Kembali Tuai Kesuksesan

Screenshot Baru

Apple rilis MacOS Mojave

Fitur Screenshot pada MacOS pun juga dirombak oleh Apple. Kali ini Apple menyediakan beberapa tools untuk editing gambar tangkapan layar pada MacOS Mojave. Ada pula Continuity Camera yang berfungsi untuk menjalankan kamera ponsel dari dekstop dan Home Control Center untuk pusat kendali perangkat-perangkat IoT. Bagi pebisnis tentunya fitur ini cukup membantu kerja mereka yang ingin mengambil gambar produk dan langsung menyunting gambar hanya dengan menggunakan perangkat Mac untuk mengendalikan kamera ponselnya.

Group FaceTime

Apple rilis MacOS Mojave

Salah satu fitur andalan dari MacOS Mojave yakni Group FaceTime. Fitur ini mendukung pengunanya melakukan FaceTime hingga 32 partisipan secara bersamaan. Pengguna juga dapat menambahkan

Partisipan dalam percakapan kapan saja dan bebas memilih untuk menggunakan perangkat Mac maupun perangkat iOS lainnya. Fitur ini juga dapat membantu pebisnis untuk melakukan percakapan dengan banyak rekan kerjanya kapan pun dan dimana pun dengan mudah.

Itulah beberapa fitur baru pada MacOS Mojave bagi para pengguna perangkat Mac.

Salam Digitizer,