apa itu flash-sale

Apa itu Flash Sale? – Mungkin anda sudah tak asing dengan istilah Flash Sale. Karena istilah ini sudah populer semenjak beberapa marketplace di Indonesia mengadakan Flash Sale pada waktu-waktu tertentu. Tapi, tak sedikit pula yang belum mengetahui apa itu Flash Sale? Berikut penjelasannya.

Baca juga: Tips SEO yang Wajib Dimengerti

Apa itu Flash Sale?

Flash sale atau Penjualan kilat dalam Bahasa Indonesia adalah diskon atau promosi yang ditawarkan oleh marketplace atau e-commerce dalam waktu yang singkat dan kuantitas yang terbatas. Biasanya, diskon pada Flash Sale menawarkan diskon yang lebih tinggi dan promosi yang lebih signifikan dibandingkan dengan diskon atau promosi pada umumnya. Siasat waktu dan kuantitas yang terbatas tentu membuat calon pelanggan semakin tertarik untuk membeli produk yang dijual pada saat itu juga.

Bagaimana Flash Sale Dapat Membantu Menumbuhkan Bisnis?

Flash sale bisa menjadi metode yang sangat efektif untuk menurunkan persediaan stock dengan cepat, mengubah negatif menjadi positif dalam hitungan waktu yang singkat. Meskipun ideal untuk menjual produk secara konsisten, merencanakan inventaris Anda untuk mencocokkan kebutuhan pelanggan yang tepat hampir tidak mungkin terjadi. Sebenarnya, kantor berita Inggris Reuters melaporkan selama musim belanja liburan 2012 bahwa pengecer e-commerce yang memanfaatkan strategi flash sale tumbuh dua kali lebih cepat dari pengecer online yang tidak menggunakan taktik ini.

Baca juga: Para Pebisnis Online Wajib Mengenal 5 Istilah SEO Ini

Flash sale juga merupakan cara terbaik untuk menjual barang-barang yang berada di luar musim atau untuk produk yang tidak terjual terlalu lama. Hal ini menyebabkan biaya operasi dan inventaris lebih rendah di akhir. jika perusahaan dapat menjual produk yang telah tersimpan di gudang untuk jangka waktu yang singkat atau bahkan lama, mereka memberi ruang untuk inventaris baru yang terjual dengan cepat.

Terakhir, flash sale menghadirkan peluang besar untuk meningkatkan brand awareness. Flash sale dapat menempatkan toko Anda di headline atau home page web e-commerce dan tentunya akan sangat memperluas visibilitas produk dan toko Anda dalam prosesnya. Sementara flash sale bisa menjadi stimulus jangka pendek, mereka menawarkan kesempatan untuk memberi tahu pelanggan tentang produk dan proposisi nilai lainnya.

Itulah penjelasan mengenai Flash Sale. Apakah anda berminat untuk menggunakan Tak tik ini?

Salam Digitizer,