Alasan Membuat Aplikasi Android

Alasan Membuat Aplikasi Android untuk Bisnis Anda – Penggunaan smartphone Android semakin meluas mengingat smartphone yang juga memudahkan penggunanya melakukan berbagai hal melalui aplikasi. Bagi pemilik bisnis, harusnya sadar akan adanya mobile application yang telah menjadi kebutuhan bagi pengguna smartphone.

Dilansir dari laman Techarea, Clutch, merupakan sebuah research bisnis B2B dan review perusahaan, hampir 25% dari bisnis kecil sekarang mempunyai aplikasi mobile. Hasil survei dari Clutch menunjukkan bahwa hampir setengah dari business plan sudah merencanakan untuk membuat sebuah aplikasi mobile pada tahun 2017.

Tiga tahun yang lalu, sebuah bisnis kecil mungkin melihat 10% dari traffic mereka berasal dari pengguna mobile. Rupi.co hampir 50% pengunjungnya berasal dari mobile. tetapi sekarang hampir semua bisnis sudah mendekati 70% pengunjungnya berasal dari pengguna mobile.

Berikut adalah beberapa alasan membuat aplikasi android bagi pelaku bisnis.

Meningkatkan Penjualan

Alasan Membuat Aplikasi Android
Source : https://www.google.co.id/

55% responden dari survei Clutch mengatakan, aplikasi yang mereka buat dirancang untuk meningkatkan penjualan. Dengan adanya mobile application yang memiliki fitur untuk mempercepat Checkout dari transaksi. hal ini secara tidak langsung akan meningkatkan jumlah penjualan karena mobile application dapat memudahkan calon pelanggan memesan barang yang diinginkan dimanapun dan kapanpun dengan mudah. Dan pemilik bisnis juga dapat dengan mudah mengelola pesanan pelanggan dengan adanya notifikasi apabila mendapat pesanan.

Baca Juga : Akun Bisnis Instagram, Apa Keuntungannya?

Meningkatkan Pengalaman Customer

Alasan Membuat Aplikasi Android
Source : https://www.google.co.id/

Sebuah aplikasi dapat memberikan kehadiran bisnis anda dalam genggaman mereka. Sebuah website dan aplikasi mobile merupakan tools yang berharga, namun memiliki tujuan yang berbeda. Aplikasi Mobile adalah cara yang paling tepat untuk mendapatkan user retention dan keterlibatan customer pada bisnis anda.

Baca Juga : Perkenalkan Aplikasi Bosqu

Bersaing pada Pasar yang Lebih Spesifik

Bagi pelaku usaha kecil tentunya sadar dan memahami bagaimana aplikasi mobile dapat membantu bisnis mereka untuk lebih baik. Clutch melakukan survey tentang element yang paling penting dalam aplikasi bisnis :

Customer Loyalty Features : Untuk menyediakan penghargaan atau rewards pada customer yang loyal pada bisnis anda.

Social Networking : Untuk mengarahkan customer ke platform yang lain yang berhubungan dengan bisnis anda.

Push Notification : Untuk mendekatkan bisnis anda kepada customer melalui update tentang bisnis anda, penawaran khusus, ada diskon dll.

Personalization : Bisnis anda dapat melakukan personalisasi interaksi dan keterlibatan pengguna melalui Push Notification, memberitahukan lokasi, penghargaan loyalitas serta sistem pembayaran yang mudah. Personalisasi ini adalah aplikasi mobile anda dapat memberikan informasi yang sesuai dengan customer anda.

Mobile application tidak sama dengan website yang mobile friendly, dan beberapa fitur yang utnik pada aplikasi yang anda buat dapat dikembangkan untuk lebih baik dan dapat melibatkan interaksi penggunaan dari website anda. Sudahkah anda membuat mobile application untuk bisnis anda?

Salam Digitizer,