Hari ini saya akan mencoba Produk baru dari Smartfren 4G LTE, sebuah modem WiFI yang biasa disebut dengan MiFI (Mobile WiFI) merek Andromax M2P. Kalau modemnya sich produksi dari Huawei salah produsen device Internet yang sudah lumayan terkenal.

MiFI ini kita beli sendiri di Counter Smartfren Plaza Marina Surabaya dengan harga Rp. 499.000,- * dan paket yang saya dapatkan termasuk Bonus Paket Internet 4,5 Giga (syarat dan ketentuan berlaku). Berhubung sudah dapat bonus internet jadi gak pakai lama langsung saja saya coba modem MiFI ini.

Dalam dus akan didapat :

1. Modem Mifi

2. Kartu Smartfren Andromax 4G LTE

3. Battery Lithium (batterynya tidak tertanam)

4. Charger termasuk kabel

5. Buku Panduan dan nota beli.

Setelah kita pasang semua, langsung pencet tombol ditengah untuk menghidupkan MiFI ini. Akan ada dua lampu Indikator. Untuk Battery dan Sinyal. Semuanya dalam kondisi bagus atau positif jika lampu indikatornya berwarna hijau.

Setelah hidup silahkan koneksikan device dengan sinyal WiFI. Diawal username nya akan muncul “Andromax” dan untuk password nya bisa dilihat ditutup modem atau dibagian dalam body modem. Setelah terhubung kalian sudah bisa menikmati Internet dengan kecepatan 4G LTE. Meskipun device kalian belum menunjang sinyal 4G hal ini tidak menjadi masalah karena kita menggunakan sinyal WiFI. Hasil speedtest seperti yang saya share di image artikel ini.

Untuk mengganti username dan password basic, bisa dilakukan dengan koneksi ke laptop terlebih dahulu biar gampang edit nya. Dari laptop masuk ke IP address basic 192.168.8.1 dan akan muncul panel control smartfren. Untuk Login username basic nya “Admin” dan passwordnya juga “Admin”.

Langkah ganti Username dan Password Wifi sebagai berikut :

1. Login terlebih dahulu ke panel kontrol

2. Masuk kehalaman Setting

3. Pilih WLAN Basic Setting

4. Ganti SSID dengan username yang kalian inginkan

5. Ganti WPA pre-shared key dengan password wifi yang kalian inginkan

6. LogOut dan koneksikan ulang Wifi Laptopnya

Silahkan nikmati kecepatan internet 4G LTE utk menunjang bisnis online yang kalian miliki. Yang sudah coba share disini ya hasilnya 😉 utk ngecek wilayah mana saja yang sudah dicover oleh network 4G LTE ini.

Salam Digitizer,

*ModemMifiDibeliSendiriDanBukanBarangSponsor

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.