Teknologi 4G LTE sudah mulai banyak nich bermunculan, kecepatan internet mobile via chip atau injection number ini mulai bisa dirasakan dibeberapa wilayah Indonesia. Dan providernya pun mulai banyak dengan begitu rupa varian paket yang ditawarkan. Kali ini saya akan mereview layanan dari XL 4G LTE. Karena saya pikir provider ini yang paling dominan memberikan pelayanan berbasis kecepatan internet untuk pelanggan yang memang butuhnya adalah kecepatannya. Ditulisan sebelumnya saya pernah mengulas kecepatan Paket Internet XL 3G dimana paket yang saya gunakan adalah paket Prioritas dan dipasang di device Iphone 5s, dengan paket itu saja saya sudah bisa mendapatkan kecepatan yang diatas rata rata. Nah apalagi kalau saya sudah upgrade ke layanan  XL 4G LTE.

BacaJuga: Speedtest Paket Internet XL 3G

Perlu diingat bahwa layanan XL 4G LTE membutuhkan format Chip yang berbeda untuk type kartu GSM. Jadi kalian yang menggunakan Chip lama silahkan mengganti kartu chipnya terlebih dahulu ke Customers Service di XL Center terdekat. Atau tungguin promo promo layana delivery penggantian yang dilakukan oleh team XL yang mungkin saja lagi jalan di kota kota kalian. Terakhir saya lakukan penggantian di awal bulan April saya masih dikenana  charge penggantian kartu chip sebesar 25ribu rupiah.

Nah kalau sudah diganti, tunggu beberapa saat sinyal 4G LTE akan langsung muncul di layar Smartphone kalian. Untuk kawan kawan pengguna Iphone serie 5 keatas (sama seperti saya) bisa membuka opsi Setting di Handphone dan ubah network nya ke LTE ya … karena opsi di Iphone tidak ada opsi 4G adanya hanya opsi LTE, dan ini sama saja kok.

Nah hasil reviewnya bisa dilihat di channel Youtube Infodigimarket seperti ini.

Beberapa catatan pendukung :

  1. Lokasi speedtest di lakukan di kota Surabaya
  2. Device menggunakan Iphone 5s
  3. Aplikasi menggunakan speedtest.net
  4. Paket internet menggunakan Paket Internet XL Prioritas
  5. Target bukan dikecepatan Download karena sudah pasti kenceng, target yang kita test di kecepatan Upload dan ternyata memang mantab hasilnya apalagi buat kalian yang beraktifitas di Web Development yang sering sekali membutuhkan kecepatan optimal saat upload data.

Nah itu tadi ya review sederhana yang kita lakukan, semoga bermanfaat buat temen temen semua ya. Dan yang perlu diingat adalah, kalau sudah mutusin pakai Chips XL 4G LTE apalagi kalau sudah pakai paket internet XL Prioritas jangan kaget sama speednya ya dan juga jangan kaget kalau pulsa sering habis, lah habis dipakai streaming youtube juga hihihihi 🙂

BacaJuga: Kumpulan Artikel Terbaik Informasi Internet Marketing Untuk Pengembangan UKM Indonesia 

Salam Digitizer,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.