Planoly

Planoly, aplikasi untuk jadwalkan unggah konten pada Instagram anda – Mengatur konten pada akun online shop tentu sangat penting mengingat hal ini dapat meningkatkan interaksi dengan pelanggan serta penjualan. Dengan mengatur jadwal unggahan konten pada Instagram secara konsisten akan dapat meningkatkan jumlah follower serta interaksi dengan follower anda. Namun, hal ini tak mudah mengingat tak semua pengelola akun instagram memiliki banyak waktu luang untuk melakukan hal tersebut.

Sebagai pengelola akun Instagram yang sibuk, tentu menginginkan asisten yang dapat membantu anda dalam mengatur unggahan konten pada akun Instagram anda. Planoly : Planner for Instagram, merupakan aplikasi yang dapat membantu anda mengelola akun instagram anda. Dirangkum dari laman Makemac.com, Berikut ulasannya.

Apa itu aplikasi Planoly?

Planoly

Planoly : Planner for Instagram, dari namanya saja kita sudah dapat mengetahui fungsi dari aplikasi ini. Sederhananya, aplikasi ini membantu pengelola akun instagram untuk dapat mengunggah konten sesuai dengan urutan yang dinginkan atau terjadwal.

Cara menggunakan

Planoly
Source : https://www.makemac.co.id/

Pertama-tama buatlah akun Planoly, lalu login ke akun Instagram yang akan anda gunakan.

Saat masuk dalam aplikasi ini, pada bagian bawah akan ada beberapa tombol yakni tombol Home, Calendar, Add Post, Analyze dan Profile. Dan pada halaman beranda aplikasi ini ada beberapa tombol pada bagian atas yang dapat menampilkan fitur tambahan yaitu mode penjadwalan stories dan juga membuat Drafts. Drafts adalah album katalog dari konten yang ingin anda coba susun lewat Planoly.

Baca Juga Perbedaan Digital Marketing dan Social Media Marketing 

Buat konten terjadwal di Planoly

Planoly
Source : https://www.makemac.co.id/

Tekan ikon + di bagian tengah bawah Planoly untuk memilih konten foto yang ingin dijadwalkan dan tekan Upload. Konten tidak akan langsung terunggah ke akun Instagram anda melainkan konten akan tampil dalam gambar di halaman utama Planoly.

Setelah tampil di halaman utaman Planoly dengan ikon U di sisi kiri atas, tekan pada gambar tersebut dan pilih opsi jadwalkan. Anda akan menemukan tampilan waktu pengingat yang diperlukan untuk mengunggah gambar tersebut dan bagian caption.

Perlu diingat, aplikasi Planoly tidak memiliki akses ke mode unggah pada akun Instagram. Aplikasi ini hanya akan memberikan notifikasi agar pengguna tidak lupa untuk mengunggah konten yang telah dipersiapkan lewat aplikasi Planoly. Sehingga anda tidak terlewat untuk mengunggah konten pada akun anda.

Fitur tambahan

Planoly
Source : https://www.makemac.co.id/

Panoly juga memiliki fitur pelengkap. Mulai dari Analyze untuk melihat statistik dari konten yang telah anda bagikan, posting paling menarik, mengelola hashtags, History dan komentar serta mode berbayar.

Aplikasi ini memang tersedia secara gratis, namun dengan batasan fitur seperti mode unggah dan penjadwalan maksimal 30 foto per bulan, tidak mendukung konten video serta mode analitik standar. Agar dapat menggunakan fitur yang lebih lengkap, silahkan berlangganan Planoly dengan beberapa opsi harga yang telah ditawarkan sesuai dengan kebutuhan anda.

Aplikasi Planoly telah tersedia pada dua platform smartphone. Silahkan mengunduh pada App Store dan Google Play Store untuk mencoba menggunakan aplikasi Planoly. Selamat mencoba

Salam Digitizer,