Gak terasa pesta demokrasi regional di Negara ini akan diselenggarakan kembali.#Pilkada2015 disetiap wilayah regional masing masing daerah untuk memilih kepala daerah akan dilaksanakan secara serentak pada tanggal 09 Desember 2015. Dan saat ini unsur peranan social media dalam melakukan aktifitas kampanye mulai diperhitungkan, tidak hanya sekedar dipakai para calon calon kepala daerah, tapi kali ini sudah dimasukkan dalam Undang-Undang KPU daerah untuk mengatur penggunaannya.

Emoji #Pilkada2015 di Twitter
Emoji #Pilkada2015 di Twitter

Tidak dapat dipungkiri bahwa peranan social media di negara kita sudah mulai terasa. Bahkan dalam proses demokrasi di Negara ini. Diawali saat support twitter untuk tagar #RI70 #Indonesia yang memberikan kado sebuah Emoji Khusus. Tidak ketinggalan untuk #Pilkada2015 kali ini pun Twitter lewat akun @TwitterId menginfokan bahwa akan memunculkan Emoji khusus #Pilkada2015 .

Icon jari kelingking ini akan muncul saat kita menuliskan sebuah postingan dilengkapi dengan tagar #Pilkada2015 . Seperti yang dilansir dalam Blog.Twitter.com/id oleh Teguh Wicaksono bahwa;

Pada 9 Desember nanti, sekali lagi kita akan menjalankan pesta demokrasi Tanah Air, di lebih dari 250 titik sepanjang Nusantara melalui Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada). Pilkada serentak ini sangat penting, terlebih dalam konteks lokal. Hari ini, Twitter Indonesia merilis tagar resmi dan emoji #Pilkada2015 untuk menandai dukungan kami kepada pelaksanaan Pilkada. Setiap Tweet yang terkirim menggunakan tagar #Pilkada2015, secara otomatis akan dibubuhi Twitter emoji – menggambarkan jari kelingking yang sudah diberi tinta layaknya bukti apabila Anda sudah memilih.

 

Pergerakan yang nyata dari sebuah akun social media. Semoga hal hal kecil seperti ini bisa selalu memberikan inspirasi bagi kita semua, bahwa setiap orang bisa memberikan support dalam setiap kegiatan nasional dengan apa saja. Bahkan sekedar mempromosikan #Pilkada2015 melalui akun social media pun bagi saya itu sangat sangat membantu proses kampanye dari pemerintah.

Jangan lupa ya kawan gunakan Hak Pilih kalian dalam #Pilkada2015 serentak di Tanggal 09 Desember 2015 besok. Dan pastinya jangan lupa juga untuk support kegiatan ini dalam jejaring social media dengan tagar #Pilkada2015.

Salam Digitizer,

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.