UKM Indonesia – Berbicara tentang bisnis, saat ini banyak sekali bisnis yang berkembang di Indonesia. Salah satunya adalah bisnis kuliner yang berkembang sangat pesat dari tahun ke tahun. Hal ini dilihat dari semakin banyaknya kafe, tempat makan, bahkan bisnis makanan saat ini banyak yang dipasarkan melalui online. Menurut sebagian orang, bisnis kuliner merupakan bisnis yang mudah dijalani dan lebih banyak diminati oleh banyak orang daripada bisnis lainnya. Namun, sama seperti bisnis lainnya, bisnis kuliner pun tidak semudah kelihatannya karena semakin banyak orang yang terjun ke dalam bisnis di bidang kuliner, maka semakin ketat persaingannya.

Ketatnya persaingan di bidang kuliner ternyata tidak membuat beberapa nama di bawah ini gentar dan menyerah begitu saja. Berkat keuletan dan kegigihan mereka, akhirnya mereka berhasil mengembangkan bisnisnya hingga memiliki omzet di atas rata-rata. Berikut beberapa nama pengusaha yang sukses di bisnis kuliner.

1.Hendy Setiono “Kebab Baba Rafi

Jika Anda merupakan pecinta makanan cepat saji asal timur tengah itu tentu Anda juga akrab dengan nama “Kebab Baba Rafi” yang sudah berhasil membuka cabang hingga ke luar Negeri. Namun sudah tahukah Anda siapa pemilik usaha kebab sukses itu? Dia adalah Hendy Setiono. Lelaki kelahiran Surabaya ini merupakan pengusaha yang sukses mengembangkan usaha di bisnis kuliner khususnya kebab hanya dalam waktu 3-4 tahun. Saat ini usahanya telah berkembang hingga lebih dari 375 outlet dengan karyawan sebanyak lebih dari 200 orang dan omzet 16Miliyar per tahun. Fantastis!

Silahkan share bisnis kuliner anda disini untuk mendapatkan promosi gratis - etalaseukm
Silahkan share bisnis kuliner anda disini untuk mendapatkan promosi gratis – etalaseukm

2.Reza Nurhilman “Kripik Maicih

Yup, kripik yang memiliki ciri khas pedas sesuai level pedasnya adalah usaha kuliner milik Reza Nurhilman. Awal mula kripik maicih ini bermula ketika Reza bertemu dengan seorang Nenek yang memiliki resep kripik pedas dan rasanya enak, namun Nenek tersebut tidak memasarkan produknya secara komersil. Maka dengan modal awal 15juta Reza mulai menjual kripik secara berkeliling, mulai dari 50 bungkus per hari dengan level pedas dari level 1 hingga 5. Berawal dari modal 15 juta tersebut hingga akhirnya Reza bisa meraih omzet hingga 4 Miliyar.

3.Theresia Deka Putri “Kopi Luwak

Sebagai Negara penghasil kopi terbanyak nomer 3 di dunia membuat perkembangan bisnis kopi di Indonesia berkembang secara signifikan. Banyak produk olahan kopi yang dipasarkan baik secara home industri, nasional bahkan internasional dan yang sedang terkenal saat ini adalah kopi luwak. Melihat potensi bisnis kopi luwak ini membuat Theresia Deka Putri menjadikan kopi luwak sebagai produk andalannya. Namun adakah yang tahu siapa itu Theresia Deka Putri?

Pertama kali mengenal Theresia ketika ia menghadiri salah satu acara di televisi dan dari sana saya mulai tahu produk-produk kopi olahannya di antaranya Kopi Luwak Lanang, Kopi Gajah Hitam dan Kopi Lanang Landep. Masing-masing produknya itu ternyata memiliki segmentasi pasar yang berbeda. Kopi Gajah Hitam segmentasi pasarnya adalah menengah ke bawah, sedangkan Kopi Luwak Lanang dan Kopi Lanang Landep segmentasi pasarnya adalah menengah ke atas bahkan hingga dipasarkan ke luar negeri. Berawal dari modal 200 juta, akhirnya dalam waktu lima tahun Theresia berhasil meraih omzet 1 Miliyar.

Sebenarnya masih banyak pengusaha di bisnis kuliner yang sukses membangun usahanya dan dari tiga nama tersebut semoga dapat menginspirasi Anda untuk mengembangkan bisnis yang Anda miliki.

Salam digitizer,

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here