Festival #Ambisiku – GSM 3 (baca: Tri) tampaknya tak cukup hanya dengan membanjiri kamu bonus pulsa gratis. Mereka juga ingin terlibat lebih jauh dengan aktivitasmu. Terutama yang berhubungan dengan bagaimana kamu merintis usaha alias start upNggak percaya? GSM Tri baru-baru ini meluncurkan Festival #Ambisiku. Ini adalah festival yang khusus buat anak-anak muda yang sedang merintis bisnis.

BacaJuga: Bagaimana Menjadi Seorang Entrepreneur  

Bisnis rintisan alias start up memang banyak tantangan. Selain modal, tentu saja promosi. Nah, Tri siap mendukung bisnis kamu. Mulai dari memberimu contoh sukses bisnis anak muda hingga belajar dari mentor bisnis rintisan langsung! Semuanya cuma-cuma!

Lantas, apa itu Festival #Ambisiku?

Chief Sales and Marketing Officer PT Hutchison 3 Indonesia (H31), pengelola operator GSM 3, Dolly Susanto, mengatakan, Festival #Ambisiku adalah dukungan nyata GSM Tri terhadap generasi muda. “Festival ini adalah rangkaian program yang merefleksikan dukungan dan kontribusi Tri dalam 9 tahun berkarya di Indonesia,” katanya.

Kegiatan Festival #Ambisiku sangat banyak. Mulai dari aktiviasi digital hingga sosial media. Ada empat kegiatan utama yang digelar di berbagai kota. Yakni, Cerita #Ambisiku, Kelas #Ambisiku, Sebarkan #Ambisiku, dan Parade #Ambisiku.

Di Cerita #Ambisiku, kamu bisa belajar dari kisah sukses para pebisnis rintisan. Kisah ini ada di akun Youtube Triindonesia. Dalam proses pembuatannya, GSM Tri mengundang beberapa pembuat konten kreatif.

Mereka adalah produser film Filosofi Kopi Handoko Hendroyono, penyanyi Andien, dan pengusaha Leo Theosubrata. Leo adalah product designer dengan reputasi internasional! Jadi kamu nggak akan salah belajar kisah bisnis dari mereka.

BacaJuga: 3 Alasan Penting Mengapa Harus Membuat Video Promosi

Kedua, Kelas #Ambisiku.

Di sini kamu bisa belajar langsung dari penggiat industri kreatif dan ekonomi digital. Tujuannya, agar kamu bisa mendapat inspirasi dan bimbingan. Makanya, kamu follow akun Twitter Triindonesia untuk mengetahui lebih banyak tentang apa dan bagaimana mengembangkan usaha berbasis digitial. Kelas #Ambisiku berlangsung secara online di Twitter Triindonesia setiap hari Jumat pukul 19.00 WIB. Kamu akan berinteraksi dengan pengusaha-pengusaha top! Salah satunya dari Patrick Walujo.

Siapa Patrick Walujo?

Dia adalah pengusaha nasional yang juga salah satu pemegang saham Hutchison 3 Indonesia. Dia juga co founder, managing partner, dan member of investment committee Northsar Group. Wuih! Selain itu, ada juga Erick Thohir. Sudah tahu siapa dia? Erick adalah bos klub sepak bola Italia Inter Milan, pengusaha media, dan juga Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI). Itu baru dua narasumber. Yang lainnya tidak kalah dahsyat. Mereka adalah pengusaha hebat yang sudah mengembangkan bisnis kuliner, desain kreatif, musik, e-commerce, dan traveling. Dan semuanya masih muda!

Acara yang ketiga adalah Sebarkan #Ambisiku.

Di sini, GSM Tri berusaha menjawab salah satu kesulitan utama dalam melakoni start up, yaitu promosi. GSM Tri bakal mempromosikan usahamu, lho! Caranya, daftarkan diri di tri.co.id/ambisiku. Kemudian, pilih menu sebarkan #ambisiku dan log in dengan akun Facebook, Instagram, atau Twitter milikmu.

Festival #ambisiku
Tri ingin membantu dan mendorong para anak muda Indonesia untuk menjawab permasalahan tersebut melalui program
Sebarkan #Ambisiku.

Isi semua formulir registrasi online. Berikan deskripsi singkat tentang bisnis, bakat, dan ambisi besar bisnismu. Tri akan memilih produk yang akan dipromosikan melalui sosial media Triindonesia! Kurang apa coba?

Keempat, Parade #Ambisiku.

Kegiatan ini akan digelar di Makassar, Pontianak, dan Bandung. Kegiatannya terdiri atas workshop yang diisi langsung oleh para pakar ekonomi kreatif dan digital. Kamu bisa bertemu langsung dengan mereka. jangan khawatir bosan. Sebab, ada pentas musik dan seni dari para talenta lokal. Juga ada bazaar karya anak bangsa. Mulai dari kuliner, kerajinan tangan, kerajinan kulit, fashion, dan aksesoris. Semuanya merek lokal, lho! Nah, di sini kamu bisa mempresentasikan ambisi dan bisnismu. Buruan segera meluncur ke akun Twitter, Youtube, Instagram Triindonesia!

Segera buka juga tri.co.id. Biar kamu nggak ketinggalan informasi Festival #Ambisiku. Biar bisnis kamu semakin meroket!

Nah, bagi kamu yang sedang merintis bisnis berbasis online, jangan khawatir. Sejak awal Tri beroperasi di Indonesia telah berkomitment memberikan akses mobile internet yang handal bagi kamu. Apalagi sejak tanggal 30 Maret 2016 Tri yang sebelumnya memiliki cakupa 3G terluas di 2.820 kecamatan, 307 kabupaten/kotamadya di 25 provinsi, menghadirkan jaringan 4G LTE di Batam, Pontianak, Makassar, Jakarta, Bandung, Denpasar dan akan menyusul kota kota berikutnya.

“Saya yakin, ekonomi Indonesia dapat terus bertumbuh dan salah satu penunjangnya adalah ambisi anak muda yang mampu memberikan kekuatan hebat, dan menjadikan Indonesia lebih baik. Internet memang harus dimanfaatkan untuk peningkatan kualitas hidup masyarakat Indonesia, dan kami menyadari hal ini sepenuhnya.  Melalui gerakan sosial Festival #ambisku, kami berharap dapat berkontribusi untuk Indonesia dengan menggerakkan kolaborasi Tri Mobile Internet dan ambisi positif generasi muda Indonesia,’ tutup Dolly.

BacaJuga: Informasi Strategi Internet Marketing Untuk Pengembangan UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here