Virtual Travelling

Ada yang menarik di instagram. Dengan instagram kita bisa virtual travelling walaupun saat hari kerja, dan itu hanya dengan hashtag (#), Penasaran?

virtual travelling
Screen Capture IG Pribadi

Waauw..iya. Siapa sih, yang tidak tahu halaman diatas. Instagram, instagram, dan instagram. Saat ini, hampir semua orang tidak ada yang tidak tahu instagram.

Atau bahkan saya dan kawan-kawan Digitizer disini juga merupakan pengguna instagram.

Berdasarkan sebuah penelitian juga mengatakan bahwa Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki pengguna instagram terbanyak, hingga mencapai 89% (dilansir dari techno.okezone.com) .

Yaaps..berarti memang terbukti ya, masyarakat Indonesia sangat menyukai aplikasi untuk berbagi foto, dan video ini.

BacaJuga: Tips Berjualan Di Instagram

Virtual Travelling Ketika Weekdays ? Why Not ! Kotaku Instagram-Able Lho 🙂

Berdasarkan penelitian tersebut juga menyebutkan bahwa, rata-rata terbanyak pengguna instagram adalah anak muda usia 18-25 tahun.

Survey kecil sebelum menulis artikel ini juga akan melengkapinya, ketika ditanya “apa yang biasa kamu lakukan dengan instagrammu?” rata rata menjawab “yaa, upload foto, video, stalking, tapi tentunya juga mendapatkan info terbaru. Yaa, nggak mungkin anak sekarang nggak punya instagram kan”

BacaJuga: Celebgramme-Cara Menambah Follower Instagram

Tidak bisa dibohongi, bahwa kini semakin terus berputarnya waktu, semakin banyak pula bermunculan kemudahan-kemudahan teknologi komunikasi yang bisa kita rasakan.

Yeaah, mungkin salah satunya adalah dengan instagram ini, banyak hal bisa kita lakukan dengan instagram, seperti beberapa gambar yang saya lampirkan diatas, kita bisa virtual travelling hehehe.. ya, kenapa saya bilang virtual travelling. 

Karena dengan macam-macam post an dan info dari orang-orang tentang tempat wisata , setidaknya bisa menyejukkan mata kita disela-sela kesibukan bukan?! (Setidaknya bisa menjadi referensi untuk rencana menghabiskan waktu weekend yaa..is that right?!)

Melihat hal tersebut, saya sangat tertarik untuk menulis artikel ini, pasalnya setelah ditelusuri, ternyata banyak sekali akun-akun instagram yang mengarah dan memiliki konten seperti itu.

Kalau boleh dikritisi, fenomena instagram dengan akun explore.., explore.. merupakan suatu gebrakan yang menuju kerah positif.

Why? Karena, tanpa kita sadari dan secara tidak langsung fenomena tersebut sebagai gerakan awal dari city branding, atau bagaimana cara menjual sebuah kota atau lokasi sesaui dengan potensi yang dimiliki.

BacaJuga: 10 Langkah Mempromosikan Tempat Wisata Di Ciater Jawa Barat

Memperkenalkan kepada masyarakat luas tentang banyaknya tempat atau lokasi wisata yang sangat indah, dan juga memiliki potensi yang tak kalah jika dibandingkan dengan lokasi-lokasi yang ada diluar Indonesia.

Maka dari itu, tak ayal apabila saat ini banyak tempat-tempat wisata yang mendadak jadi ramai dan banyak pengunjung, berkat post an di Instagram.

Jadi, pada dasarnya  instagram bukan hanya digunakan sebagai sarana berupload-ria, tentang hal-hal pribadi, namun jika instagram dan  fenomena ini dapat dimanfaatkan dan diorganisir dengan baik, saya rasa akan memberikan dampak yang positif bagi Indonesia.

Tak hanya tempat-tempat wisata yang bisa dijadikan obyek explore, namun juga tempat-tempat yang mungkin belum pernah mendapatkan perhatian dari pemerintah, dan memiliki potensi yang luar biasa serta Instagramable hahaha.

BacaJuga: Integrated Digital Marketing Campaign – Saat Medan Perang Kita Bergeser Ke Ranah Digital

Dan ini dia sedikit informasi tempat menarik nan indah yang bisa kita jadikan tujuan virtual travelling karena adanya instagram :

  1. Kalibiru, Kulon Progo

IMG_20160804_135936Nah, sudah terlihat yaa kawan..yang berada diatas itu bukan saya ya. Tapi foto itu milik kakak saya, yang kebetulan pernah berkunjung ke Kalibiru, Kulon Progo. Menurut cerita doi, tempatnya bagus. Sangat indah. Kakak saya mengaku, memiliki phobia takut ketinggian. Namun karena dibius oleh keindahan Kalibiru, rasa takut ketinggian itu lenyap seketika. Wuuzz..

2. Omah Kayu, Batu Malang

omah-kayu-gunung-banyak-batu-malangNah, kalau yang ini sudah sangat dekat dengan tempat merantau saya, yaitu di kota Malang. Tepatnya di kota Batu. Untuk gambar diatas bukan asli gambar jepretan saya. (courtesy : surabaya.panduanwisata.id).

IMG_20150826_163823Nah kawan, untuk yang satu ini saya pernah berkunjung kesana. Namun sayang hasil jeperetannya lebih banyak wajah saya. Jadi lebih baik, sebagai bukti nyata nya, atas artikel ini, cukup satu saja yaa..

3. Ayunan Ombak Sunset Gili Trawangan

Ayunan ombak Gili Trawangan.. kawan Digitizer, untuk yang ini saya juga belum sempat berkunjung kesana..

hotel-ombak-sunsetTapi doakan saja, saya cepat berkunjung kesini ya. Karena secara pribadi saya juga amat penasaran, seperti apa tempat sesungguhnya. Karena berdasarkan pengalaman rekan-rekan yang sudah berkesempatan datang kesana “tempatnya buaguss banget. Romantis, dan privat. (picture, courtesy : tripadvisor.com)

4. Hutan Pinus Imogiri

IMG-20160804-WA0006Untuk foto yang ini adalah foto milik sahabat saya. Yang ketika itu, dia memiliki kesempatan berkunjung ke hutan pinus Imogiri, sekitar 2 bulan yang lalu.

Sedikit cerita, foto ini dipamerkan pada saya. Pasalnya dia tidak cerita bahwa akan pergi ketempat itu. Menyebalkan memang, namun ya sudahlah, saya akan balas nanti yaa.. tunggu saja. hahaha

5. Wisata Unggul Ponggok, Klaten

IMG_20160804_143946Foto ini sangat menarik bukan, bagaimana bisa motor bisa bertahan didalam air. Namun itulah daya tariknya.

Foto ini adalah milik kawan saya, yang juga berkesempatan berkunjung di Unggul Ponggok, Klaten.

Simple saja, kawan saya ini adalah orang asli Solo. Jadi.. ya kalee.. tidak main ke tempat ini.

6. Kebun Bunga Matahari Kediri, Jawa Timur

IMG_20160804_193256Nah, untuk yang satu ini..ini memang benar-benar masih anyar.

Bisa dibilang ini hits banget deh di Kediri. Lokasi kebun bunga matahari ini ada di Kota Tahu, Kota Kediri, Kota kelahiran saya!!

Tapi sayang sekali, untuk kesekian kalinya saya belum sempat berkunjung kesana, karena kesibukan kuliah saya.

Yang belum pernah tahu, cepatlah. Sempatkan main ke Kediri, dan mampir di Kebun bunga matahari di kelurahan Pojok. Nah, kalau foto yang ini saya dapatkan dari kawan kuliah saya, yang juga dipamerkan untuk saya, dan  diam-diam berkunjung ketempat ini. hahaha

Tempat-tempat tersebut saya nominasikan menjadi tempat yang instagram-able, karena saya melihat dari alasan orang-orang, kawan-kawan saya yang tertarik berkunjung kesana dan mengetahui tempat tersebut juga dari instagram.

Serta juga berdasarkan pengamatan serta hasil observasi sederhana yang saya lakukan pribadi, dengan cara memperhatikan dan menelusuri setiap post an yang muncul di beranda instagram saya.

Nah..bagaimana? Sudah cukup, mendapatkan sentuhan virtual travelling nya?

BacaJuga: Manfaat Sosial Media Linkedin Bagi Kehidupan Kamu

Jadi, jika saat ini anda sedang berada di kantor dan sedang mengerjakan semua tugas-tugas dari pak boss,dan pusing menyelesaikannya, tenang.

Mungkin setelah membaca artikel ini anda sudah mendapatkan referensi untuk menghabiskan waktu weekend yaa? Its oke.. itulah salah satu tujuan dari terbuatnya artikel ini.

Selain itu, mengajak kawan digitizer  juga untuk  dapat melakukan hal serupa. Harapannya adalah bukan hanya tempat-tempat yang telah tersebut diatas saja, namun juga lokasi surga tersembunyi yang mungkin tiba-tiba kawan digitizer temukan, dan saat ini belum terjamah oleh pemerintah, sehingga bisa dikelola kedepannya.

Jadi, jangan mau kalah membranding kota didaerah kawan Digitizer, supaya bisa instagram-able. 

Virtual Travelling, Happy explore! And be smart user!

BacaJuga: Informasi Strategi Internet Marketing Untuk UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − 6 =