tombol contact di profil instagram

Tombol Contact Di Profil Instagram Para pengguna media sosial  pasti tau tentang instagram, kan? Ya, salah satu media sosial ini cukup banyak penggunanya. Tujuan para pengguna pun bervariasi, salah satunya adalah untuk bisnis online.

Melihat perkembangan dari para penggunanya, Instagram kemudian meluncurkan fitur “Switch to Business Profile”. Apa nih? Ini adalah fitur Instagram yang dirancang khusus bagi kalian yang memanfaatkan Instagram kalian untuk membuka bisnis. Jadi para pelanggan kalian bisa tau kalo akun kalian itu adalah akun toko online, bukan akun pribadi.

Baca Juga : Tips Berjualan Di Instagram

Yang menarik dari Instagram Business Profile ini adalah ketika kalian mengubah akun kalian menjadi business profile, maka akan muncul tombol “Contact” yang ada di samping tombol “Follow”. Gunanya? Untuk memudahkan pelanggan menghubungi kalian, tentunya.

Jika tombol “Contact” ini ditekan, akan muncul opsi Call, Email dan Get Direction. Apa lagi ini? Opsi call memungkinkan pelanggan untuk menghubungi pemilik akun toko online tersebut.

Baca Juga : Instagram Shopable Tag — Senjata Bisnis Baru Dari Instagram

Ketika opsi ini dipilih, nomor kalian akan muncul di display call pada ponsel pelanggan anda. Selanjutnya kalo si pelanggan mau menelpon, mereka bisa tekan tombol untuk menelpon. Mau menambahkan nomor telepon kalian ke kontak mereka pun bisa.

Sama halnya dengan opsi Call, opsi Email juga memiliki fungsi yang sama. Hanya bedanya, pelanggan akan dihubungkan langsung ke alamat email kalian, kawan. Tapi kalo di Indonesia, email sangat jarang digunakan ya?

Opsi terakhir dari tombol “Contact” ini adalah Get Direction. Pada opsi ini, pelanggan akan dengan mudah menemukan lokasi toko anda (kalo ada toko fisiknya). Nah, membantu banget kan untuk yang punya toko fisik tapi juga menjual barang dagangan kalian via Instagram. Pelanggan langsung dapat petunjuk untuk ke toko kalian!

Lalu, bagaimana cara menambahkan tombol contact di profil instagram?

Langkah pertama, buka akun instagram toko online kalian dan cari ikon titik tiga di bagian profil. Setelah memilih opsi tersebut, kalian akan masuk ke menu pengaturan akun kalian di Instagram.

Selanjutnya, pada bagian “Account” kalian akan menemukan opsi “Switch to Business Profile” dan pilih opsi tersebut. Namun sebelumnya pastikan pengaturan privasi akun kalian dalam mode public ya.

Langkah ketiga, pilih Login with Facebook dan pilih Facebook Page yang akan ditautkan kea kun Instagram Business kalian. Kalo sudah, tinggal lengkapi data-data yang diperlukan dan akun bisnis instagram kalian pun sudah ready.

Untuk memantau akun kalian, cukup buka halaman profil akun kalian dan cari ikon grafik yang ada di samping ikon titik tiga. Dari situ, kalian akan mendapatkan informasi tentang perkembangan akun bisnis kalian.

Tertarik untuk mencoba fitur baru Instagram ini? Atau bahkan sudah memanfaatkannya? Tulis pendapat kalian tentang fitur baru ini di kolom komentar ya..

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + 8 =