tips blogging

Kami, beberapa waktu lalu sudah mengulas tentang bagaimana pentingnya Blog bagi sebuah bisnis, jika belum membacanya silahkan Anda akses ke halaman ini: Pentingnya Blog Bagi Sebuah Bisnis.

Anda bisa menambahkan fitur blog ini bersama dengan website bisnis, atau bisa juga terletak di platform terpisah. Sama halnya dengan keberadaan blog kesayangan kita ini, Infodigimarket! Keberadaan website ini adalah fitur blog dengan platform terpisah bagi website binis Konsultan Internet MarketingKinetic Indonesia.

Salah satu kelebihan jika Anda melakukan blogging di hosting sendiri adalah keleluasan dalam mengatur desain tampilan serta user experience. Jika Anda kurang pemahaman terhadap pengembangan website, Anda bisa memanfaatkan jasa developer website untuk meng-create platform blog untuk bisnis Anda.

Anda juga bisa memanfaatkan platform lain yang tersedia di internet seperti: Blogger, Tumblr atau Wordress, tetapi terdapat kekurangan yaitu Anda tidak akan leluasa dalam mengatur tampilan layout! tetapi tentunya akan lebih murah dari sisi anggaran yang Anda keluarkan, karena Anda tidak perlu mengeluarkan biaya untuk development platform.

Setelah Anda telah menentukan platform blog, maka sekarang Anda bisa berkonsentrasi pada pembuatan konten sehingga target audience Anda tertarik untuk membaca serta membagikannya. Konten Blog yang Anda buat adalah berdasarkan spesifikasi industri bisnis yang Anda miliki, sama halnya dengan ketertarikan personal serta keahlian Anda.

Development konten bukanlah hal yang mudah, bahkan blogger terbaikpun pasti pernah mengalami kehabisan ide baik itu topik maupun tulisan. Jika hal ini terjadi pada Anda, maka cobalah menggali inspirasi dari apa yang audience Anda bagikan ke social media. Anda juga bisa melihat tipikal serta karakter konten dari para kompetitor Anda, dan coba lihat kembali insight dari konten – konten Anda terdahulu

Ketika Anda baru saja melakukan posting baru, tentu Anda harus mempromosikannya bukan? Gunakan social media marketing untuk mem-booster konten Anda! ini bisa Anda lakukan dengan membagikan link blog ke akun Social Media yang terhubung dengan blog, biasanya orang lain akan melihat preview gambar dan teks.

Punya Anggaran lebih? Anda bisa juga memanfaatkan iklan di social media untuk membooster postingan blog ke audience tertarget. Biasanya iklan ini berhasil ketika mempromosikan konten yang paling populer di website blog.

Yang perlu diingat adalah: Pengunjung blog Anda selalu lapar akan artikel atau postingan terbaru. Semakin Anda sering atau secara reguler melakukan posting, maka semakin sering pula orang Рorang kembali ke website Anda untuk mendapatkan konten Рkonten fresh.

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here