Supergroup Di Telegram
Telegram, era baru untuk aplikasi chatting

Supergroup Di Telegram – Saat saya membaca ulasan admin Infodigimarket terkait perbandingan antara 3 aplikasi chatting Whatsapp-Line-Telegram. Saat itu juga mulai cari cari informasi mengenai telegram dan apa saja yang bisa dijadikan referensi belajar.

Sebelumnya saya pernah mengulas bahwa Telegram adalah aplikasi chatting yang berbasis cloud. Dengan keunggulan inilah dia tidak hanya bisa menampung segala aspirasi dari para developers. Tapi para penggunanya sudah bisa merasakan beberapa keunggulannya.

BacaJuga: Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Bisnis Online

Salah satunya adalah Supergroup Di Telegram !

Seperti aplikasi chatting yang lain. Semua bisa dibikin grup untuk menambah kedekatan dengan keluarga, kawan ataupun rekan kerja. Dan pada akhirnya kebutuhan grup yang lebih besar dengan jumlah member ribuan hanya bisa ditampung social media satunya adalah Facebook Group atau Google+ Community.

Seperti di release di Telegram Blog bahwa saat ini Telegram bisa menampung member grup sampai diangka 5000 member. Wow, menakjubkan ya ? pertanyaannya sekarang adalah bagaimana kita bisa mencari grup grup ini dan bagaimana pula kita bisa joint dengan grup yang tentunya relevan dengan kebutuhan kita.

Yang saya lakukan untuk mencari Supergroup Di Telegram , adalah :

  1. Login telegram via Laptop dengan aplikasi telegram
  2. Masuk Browser ,kebetulan saya pakai safari
  3. Silahkan masukkan Url ini=>https://telegram.me/isi nama grupnya (usaha dikit ya)
  4.  Pastikan alamatnya HTTPS bukan HTTP dan TELEGRAM.ME bukan TELEGRAM.ORG
  5. Contohnya searchingnya seperti ini => https://telegram.me/digitalmarketingindonesia

Akan saya share beberapa grup yang sudah saya ikuti. Berhubung saya suka bisnis, gak jauh jauh dari kategori bisnis. Tapi jika jika kawan kawan ingin dicarikan supergroup di telegram dengan kategori lain tulis saja dikolom komentar mungkin saya bisa bantu cari 🙂

Berikut ini adalah beberapa Supergroup Di Telegram yang bisa dijadikan referensi belajar bersama :

Supergroup Di Telegram
Supergroup Di Telegram Bisa Menampiung 5000 member
  1. Grup Digital Marketing Indonesia
  2. Grup Advertising Secret 
  3. Grup Komunikasi #Kelas Bisnis
  4. Grup Branding Chatz
  5. Grup Rumah UKM – Usaha Kreatif Milyaran
  6. Grup Fotograferlink 
  7. Grup Pasar UKM
  8. Grup Tips Online Marketing
  9. Grup Lapak Online Gratis
  10. Grup Lapak Kamera

Nah itu tadi 10 Supergroup di telegram yang bisa kawan kawan jadikan panduan atau kalau mau joint ke semuanya juga gak papa sich. Jangan takut Handphone nya error, karena aplikasi telegram tidak menyimpan datanya memakai HP kita. Aplikasi telegram menyimpan semua datanya di server cloud milik mereka, jadinya akan sangat ringan sekali buat handphone kita.

Semoga informasi bermanfaat ya, sambil baca artikel ini kalian bisa bantu share juga ya kali aja ada kawan kawan yang membutuhkan Supergroup Di Telegram. Atau kalau ada grup lain bisa dishare juga di kolom komentar ya agar artikel ini semakin lengkap.

BacaJuga: Kumpulan Artikel Informasi Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here