strategi pemasaran facebook

Strategi pemasaran Facebook – Facebook, bisa dikatakan adalah jejaring sosial terbesar saat ini. Social Media dengan warna dasar biru ini telah memberikan layanan terhadap 1.5 pengguna aktif di setiap bulannya. Facebook juga merupakan pemilik dari beberapa tools media sosial termasuk Instagram (400 juga pengguna aktif), whatsapp (1 milyar pengguna aktif) serta Facebook Messenger (800 juta pengguna aktif). Setiap tool ini menawarkan sebuah cara unik bagaimana berinteraksi dan membangun engagemnet dengan para potensial customer Anda.

Berikut ini adalah sedikit ulasan tentang tools – tolls yang ada dalam ekosistem facebook Ini:

  1. Facebook: Setiap bisnis yang ingin memanfaatkan peluang pemasaran di ranah media sosial setidaknya harus memiliki sebuah Facebook Business Page dan penggunaan profil Facebook Personal bisa Anda manfaatkan sebagai personal branding yang mendukung bisnis yang Anda miliki. Iklan Facebook, sebagai tambahan bisa menawarkan jangkauan costumer yang lebih luas.
  2. Instagram: Seperti yang kita tahu media sosial Instagram tumbuh dengan cepat dan menjadi tool yang sangat potensial mendukung industri – industri yang menawarkan produk secara visual. Tools advertising mereka juga efektif sekali untuk segala tipe bisnis yang Anda miliki.
  3. Whatsapp: Tools ini jangan Anda pernah lewatkan jika masuk ke ranah internet marketing! Whatsapp menawarkan komunikasi one-to-one dengan customer Anda, terutapa ketika mereka ingin menggali informasi lebih lanjut sebelum melakukan transaksi. Komunikasi via Whatsapp juga bisa membantu Anda untuk meningkatkan kepercayaan serta brand loyalty dengan para customer Anda. Tapi yang perlu diingat! Jangan pernah menggunakan Whatsapp untuk mengirimkan pesan – pesan spam!
  4. Facebook Messenger: Facebook secara konsisten melakukan update berkala pada Facebook Messenger ini guna memastikan komunikasi yang optimaal antara bisnis yang Anda miliki dengan para Customer. Anda bisa menggunakannya untuk mengirimkan teks, video atau bahkan pesan audio dan tool ini akan terus didevelop dengan tujuan sebagai customer support di masa yang akan datang.

Strategi terbaik untuk pemasaran bisnis online Anda adalah dengan menggunakan semua 4 tools ini bersamaan. Tentu akan butuh effor lebih untuk memahami bagaimana setiap tool bisa digunakan secara optimal, tetapi percayalah! ke Empat tools ini layak anda beri investasi waktu dan tenaga demi suksesnya strategi internet marketing Anda!

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here