startup surabaya

Startup Surabaya — Beberapa waktu lalu, di Surabaya ada kompetisi bisnis start up namanya Startup Sprint. Start Surabaya dan EMTEK bekerjasama menyelenggarakan kompetisi start up berbasis teknologi khusus bagi warga Surabaya. Pemenang dari kompetisi ini berkesempatan mengunjungi Silicon Valley, sebuah kota teknopolis di Amerika Serikat. Mereka diajak untuk melihat dan mempelajari bagaimana bisnis teknologi dikembangkan.

Menarik bukan? Nah, sebenarnya startup-startup di Surabaya ini banyak lho. Ini beberapa startup yang perlu kalian ketahui. Terutama yang warga Surabaya ya hehehe

  1. Startup Surabaya – Masaku

startup surabaya
tampilan web masaku.id

Dulunya bernama DeliHome, kemudian ganti menjadi Masaku. Masaku ini merupakan aplikasi food delivery yang menjadi penghubung antara ibu rumah tangga atau UKM yang menjual makanan pada calon pembeli dan dikirim oleh tim Masaku. Aplikasi Masaku sudah bisa diunduh di Google Play. Sst, Masaku ini pemenang kompetisi Startup Sprint lho!

Khusus menyediakan menu-menu makanan homemade, membuat Masaku berkembang menjadi marketplace bidang kuliner. Bisa nih dicoba buat yang hobi kulineran. Atau mau coba jadi penjual? Bisa banget.

Baca Juga : Pengusaha Sukses Di Bisnis Kuliner

2. Startup Surabaya – Riliv

startup surabaya
tampilan web riliv.co

Riliv ini merupakan aplikasi yang bertujuan untuk membantu orang-orang yang sedang dalam masalah psikologis seperti depresi dan lain-lain. Di sini, orang-orang tersebut bisa berkonsultasi dengan para mahasiswa psikologi atau bahkan ke psikiater professional! Dan Riliv ini juga mengikuti kompetisi yang sama dengan Masaku, Startup Sprint. Riliv berhasil masuk dalam 3 besar bersama Masaku.

Di sini, kalian bisa berkonsultasi dengan para pakar psikologi di mana pun dan kapan pun. Masalah psikologis tidak melulu seperti depresi atau skizofrenia. Tidak berani bicara di depan umum, cemas berlebihan, mengalami bullying juga termasuk, kawan. Mengalami salah satunya? Cus, bisa coba riliv. Banyak reliever yang siap membantumu.

Baca Juga : Website Informatif Asli Surabaya Yang Wajib Dibaca

3. Startup Surabaya – Berprestasi

startup surabaya
tampilan web berprestasi.com

Nah kalo yang ini merupakan marketplace dalam bidang pendidikan. Ini dari Surabaya juga lho. Di sini para siswa yang mencari guru les untuk membantu mereka belajar. Selain itu, bagi mereka yang memiliki passion dalam mengajar dan ingin menawarkan jasa sebagai guru les tapi belum menemukan murid, bisa mendaftar ke berprestasi.com.

Layaknya sebuah marketplace, Berprestasi hanya merupakan tempat bertemunya guru dan murid untuk menyalurkan ilmu. Buat teman-teman yang suka mengajar, situs ini tentu tidak bisa dilewatkan.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia


(adsbygoogle = window.adsbygoogle || []).push({});

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 + 19 =