BBM sticker

BBM Sticker – GSM 3 (baca:Tri) terus membuat terobosan. Kali ini provider telekomunikasi dengan jaringan global itu bekerja sama dengan BlackBerry menghadirkan lima BlackBerry Messenger (BBM) sticker.

Ini bukan sticker biasa. Sticker ini adalah produk spesial karya anak bangsa. Sticker ini bakal digunakan oleh seluruh pengguna BBM baik di Indonesia maupun di dunia.

BacaJuga: Yuk Ikutan Festival #Ambisiku, Biar Bisnis StartUp Kamu Makin Wow

Terdapat andil GSM Tri dalam kemunculan sticker tersebut. Lima BBM sticker ini terpilih melalu seleksi dan vote di ajang BBM Stickermatch yang telah digelar Tri bersama BlackBerry sejak 2 Mei 2016 lalu.

Lima BBM Sticker terpilih itu adalah sticker Jaka Si Tukang Ojek Pengkolan karya Anang Suryana. Dalam sticker yang menjadi juara pertama tersebut, digambarkan seorang tukang ojek bernama Jaka sedang mengantarkan penumpangnya.

Sticker juara dua berjudul Sri & Made, Anak Bali karya Junaidi Lim. Sticker ini bertema liburan, Ke Bali Yuk. Dalam sticker ini digambarkan pasangan dengan baju tradisional Bali sedang berada di Pulau Dewata tersebut.

Sticker juara tiga adalah Inah, Si Mbok Jamu hasil karya Royyan Ikhwani. Dalam sticker tersebut, Inah tersenyum sambil berkata, “Oke!”

Sticker juara keempat, juga karya Royyan Ikhwani, berjudul Mas Blankon. Dalam stciker tersebut, Mas Blankon mengacungkan dua jempol sambil berkata, “Ajib Broo.”

Untuk sticker juara lima, Firmansyah Dhani Nurfasih yang dipilih. Judulnya, Mika Troopers. Dia sedang menggoda kucing kesayangannya yang sedang memasang wajah sebal.

BBM sticker
BBM Sticker Competition

“Kolaborasi Tri dan BlackBerry ini merupakan salah satu upaya dukungan kami mengangkat karya anak bangsa mendunia. BBM Sticker yang telah terpilih dapat dinikmati oleh semua pengguna BBM di Indonesia dan internasional,” ujar Dolly Susanto, Chief Sales and Marketing Officer Hutchison 3 Indonesia.

Sejak kompetisi ini dibuka untuk publik, 9.098 karya telah masuk. Karya-karya tersebut lantas diproses ke tahap seleksi. Besarnya jumlah karya yang masuk menunjukkan bahwa anak muda Indonesia memiliki potensi kreativitas yang besar. Gairah mereka dalam kompetisi kreatif juga tinggi.

Setelah itu, sebanyak 196 karya terbaik yang telah lolos seleksi dimunculkan di www.bbmstickermatch.com. Masyarakat luas lantas memberikan suaranya di situs tersebut.

Pemenang utama diraih oleh Anang Suryana Musa yang mengajukan karya Si Jaka Si Tukang Ojek. Anang adalah pemuda asli Gorontalo yang tinggal di Jakarta dan bekerja sebagai project control at construction & engineering.

Anang memenangkan hadiah uang tunai sebesar Rp 25 juta. Untuk hadiah kedua hingga kelima, masing-masing mendapatkan uang tunai sebesar Rp 8 juta.

“Yang membanggakan dari semua karya yang terpilih adalah mereka mengangkat tema budaya, tradisi dan ikon lokal sehingga secara tidak langsung mereka mempromosikan Indonesia ke tingkat dunia,” kata Dolly.

Pihak BBM tak kalah puas dengan kerja sama tersebut. “Kami senang sekali dapat bekerja sama dengan Tri Indonesia menggelar kompetisi stiker BBM di bulan Ramadhan ini,” ujar Matthew Talbit, Senior VP of BBM.

Talbit mengatakan, respons pengguna BBM terhadap sticker tersebut luar biasa. Lebih dari delapan ratus juta stiker telah dikirim dan diterima setiap bulannya di Indonesia. “Total lebih dari seratus tujuh puluh juta orang mengunjungi BBM Shop,” kata Talbit.

Talbit mengatakan, BBM kini telah menerima lebih dari sembilan ribu stiker dan hampir 40.000 pengguna yang terdaftar. “Ini momentum BBM bagi seluruh platform ponsel mulai BlackBerry Android, Windows hingga iOS, juga kuatnya hubungan Tri dengan BBM,” kata Talbit.

BacaJuga: Kumpulan Artikel Strategi Internet Marketing

Salam Digitizer,

 

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here