Tutorial Membuat Website Di artikel sebelumnya sudah pernah kita bahas mengenai apa itu SEO (Search Engine Optimisation) dan apa perannya dalam proses membangun bisnis kita secara online. Penerapan SEO hampir tak pernah lepas dari proses membuat website. Bahkan sepertinya setiap Tutorial Membuat Website pasti akan membahas bagaimana setiap langkah langkah yang dibuat akan meningkat SEO dari website kita. Dan itulah problem yang sering muncul, bahwa tidak semua orang paham bagaiman proses S.E.O dibuat ataupun ditingkatkan untuk menunjang keberadaan website kita.

Jika kalian salah satu pemilik sebuah website dan web engine kalian saat ini memakai platform WordPress maka kalian boleh bersyukur, karena saat ini dengan penggunaan platform wordpress kita dimudahkan untuk mensetting proses SEO dalam website kita.

Aplikasi ataupun mini software yang kita sebut dengan nama Plugin. Plugin inilah yang akan memprogram semua kebutuhan kita dalam membangun website menjadi lebih mudah. Karena prosesnya tinggal instal dan langsung teradaptasi dalam platform wordpress. Salah satunya fungsi plugin untuk memprogram SEO dalam webiste kita.

Berikut ini saya berikan daftar Plugin SEO terbaik sebagai tutorial membuat website :

  1. Ultimated-SEO  

Plugin SEO yang memiliki 63 Review diantaranya 35 five star review Ultimated-SEO bisa dijadikan alternatif pilihan. Plugin ini telah mencapai versi terbarunya yaitu versi 7.6.5.8 (pada saat artikel ini ditulis). Untuk proses download plugin ini bisa Klik Disini.

2. SEO by SQUIRRLY tm

Plugin SEO ini memiliki 112 Review Five Star dengan total review 142 orang. Plugin ini mungkin akan memiliki peranan yang berbeda dari plugin sebelumnya. Dengan versi terbaru saat ini adalah versi 5.2.6 plugin ini memiliki kemampuan meningkatkan penataan content yang baik, analisa dan rangking sebuah web. Untuk proses download plugin ini bisa Klik Disini.

3. All In One SEO Pack

Salah satu plugin SEO terbaik sepanjang saya mengenal website wordpress. Dengan kemampuan mengolah semuanya dalam satu panel setting kita bisa menerapkan beberapa strategi optimasi web secara bersamaan. Plugin ini memiliki total review 237 dan diantaranya 175 review memberikan nilai Five Star Plugin. Untuk download plugin versi terbarunya yaitu versi 2.2.7.3 bisa Klik Disini.

4. YOAST SEO

Dan inilah menurut saya plugin SEO terbaik untuk proses development SEO dalam sebuah website. Tidak hanya sekedar memproses secara teknis SEO, tapi plugin ini juga mengajari saya bagaimana menata sebuah artikel agar bisa memenuhi semua platform SEO yang sebelumnya sudah dibuat. Kita diarahkan untuk membuat sebuah artikel yang tidak hanya sekedar menulis, tapi juga diarahkan dalam setiap content didalamnya untuk benar benar optimal. Gak salah jika plugin ini memiliki total review 1599 dan diantaranya 1226 review memberikan nilai five star. Untuk download versi terbarunya yaitu versi 3.0.3 bisa Klik Disini.

SEO adalah salah satu pintu untuk pembaca website kita
SEO adalah salah satu pintu untuk pembaca website kita

Nah, mungkin akan lebih mudah memahami tulisan ini jika kalian memiliki website terlebih dahulu, dan tentunya website yang berbayar. Karena website wordpress yang gratisan tidak bisa memiliki control panel untuk develop SEO . Semoga tutorial membuat website dalam skala plugin SEO ini bisa membantu. Jika ada beberapa plugin lain yang mungkin bisa bermanfaat bisa dibagi disini linknya 🙂

Salam Digitizer,

 

 

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here