Tri Indonesia ketika memperingati Hari Pelanggan Nasional
Tri Indonesia ketika memperingati Hari Pelanggan Nasional

Tri Indonesia – Bersamaan dengan perayaan Hari Pelanggan Nasional (4/9), Tri Indonesia (GSM Provider 3) mempertegas posisinya sebagai provider digitalnya anak muda Indonesia dengan menghadirkan solusi layanan berbasis digital. Layanan ini berguna untuk memberikan kemudahan akses bagi para pelanggan millennial.

Baca Juga : Cara Praktis Daftar Jejuru Bagi Institusi

Salah satu wujudnya yaitu Tri Indonesia menerapkan 3store yang hadir dengan interior yang fun dan meminimalkan konvensional desk dan seat serta menghadirkan digital touch points. Kemudian juga ada layanan 3Care yang berbasis digital chat. Setelah berjalan satu tahun ini, layanan pelanggan berbasis digital Tri meningkat menjadi 30% dari tahun lalu yang hanya 5%. Peningkatan ini menunjukkan pelanggan millennials dengan digital lifestyle.

Baca Juga : Trend Strategi Pemasaran Facebook

“Layanan berbasis digital kami wujudkan untuk lebih dekat dan mempermudah akses para pelanggan kami yang 80% nya adalah millennials. Sebisa mungkin kami hadir dalam platform yang banyak digunakan oleh mereka diantaranya melalui aplikasi WhatsApp, BBM, Line dan akun sosial media seperti Facebook, Twitter, Google+.” Ujar Firman Alamsyah, EVP Region Tri Indonesia.

Baca Juga : Pentingnya Blog Bagi Sebuah Bisnis

Fiman mengatakan bahwa tahun ini Tri meluncurkan Bima+ personal digital assistant dan creative hub bagi para millennials. Aplikasi Bima+ ini memungkinkan Anda untuk dapat berinteraksi langsung dengan 3care agent melalui chat. Aplikasi ini dapat Anda download di Play Store.

Baca Juga : 5 Langkah Mudah Untuk Daftar Jejuru Bagi Customer

Masih dalam rangka memperingati Hari Pelanggan Nasional, direksi Tri Indonesia terjun langsung melayani pelanggan dan berkesempatan menjadi petugas 3Care. Salah satunya yaitu Eko Pudji Kristiarso Head of Region East Java di 3Store Jatim Expo Jalan Ahmad Yani, Surabaya. Selain Surabaya, hal ini juga dilakukan di Jakarta Selatan.

Baca Juga : Benefit Bergabung Dengan Jejuru Bagi Vendor

Hal ini merupakan wujud komitmen Tri untuk mendengar dan mewujudkan aspirasi pelanggan. Selain itu agar Tri juga semakin dekat ke pelanggan. “Masukan dari pelanggan merupakan hal utama yang dapat menjadikan Tri lebih baik.” Kata Firman.

Baca Juga : Benefit Bergabung Dengan Jejuru.com Bagi User

Pada Hari Pelanggan Nasional itu pula, Tri bagi pelanggan yang aktif berinteraksi di media sosial Facebook & Twitter Tri Indonesia. Yaitu berupa produk sesuai kebutuhan pelanggan, “fun quiz” dan “surprise offering”.

Kehadiran layanan pelanggan digital ini membantu customer untuk memenuhi kebutuhannya. Diantaranya informasi produk & service, direct chat dengan agent 3Care Tri melalui Bima+, pembelian & pengecekan kuota paket data, pembelian pulsa, dan sebagainya.

Baca Juga : Jejuru.com : Cara Praktis Mendapatkan Tempat Training Terbaik

Jika Anda memiliki keluhan, silahkan datang di 41 3Store yang tersebar di Indonesia. Berikut ini beberapa media sosial yang dapat Anda hubungi jika ada keluhan:

Email : 3care@three.co.id

 

Line / Facebook / Twitter : Tri Indonesia

Baca Juga : Mengenal Chatbot dan Chatcommerce Dalam Dunia Digital

Tentang Hutchison 3 Indonesia (H3I)

Sejak pertama beroperasi di tahun 2007, PT. Hutchison 3 Indonesia (H3I), bagian dari Hutchison Asia Telecom telah berkembang secara signifikan menjadi penyedia layanan telekomunikasi yang mengoperasikan jaringan berlisensi nasional 2G dan 4G LTE GSM di 1800 MHz, 3G/WCDMA di 2100 Mhz. Di bawah merek “3” (Tri), H3I telah mengembangkan jaringan mobile broadband didukung oleh 40.000 BTS, dan fiber optic sepanjang 14.000 km, melayani 59.2 juta pelanggan. Di tahun 2017 jaringan 4G LTE H3I menjangkau 234 kota dan kabupaten, 7.300 desa di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, Bali dan Lombok.

Hampir 80% pelanggan Tri adalah generasi muda dan para pemula yang mengadopsi digital. Keberhasilan H3I dibangun atas komitmennya untuk menghadirkan inovasi, teknologi mobile terkemuka dan layanan terpercaya, dengan visi menjadikan Indonesia negara digital terkemuka.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here