Perbedaan Blog dan Website

Perbedaan Website dan Blog – Terkadang kita bingung untuk membedakan antara Website dan Blog. Bahkan tak sedikit orang yang menganggap keduanya memiliki arti yang sama. Kali ini kita akan membahas tentang perbedaan antara Website dan Blog, Berikut informasi tentang perbedaan keduanya.

Baca juga : Tips Membuat Website untuk UKM

Perbedaan Website dan Blog menurut Wikipedia

Menurut pengertian dari Wikipedia Blog memiliki arti sebagai situs diskusi yang terdiri dari entri diskrit yang dipublikasikan di WWW (World Wide Web). Sedangkan Website merupakan kumpulan halaman web yang disajikan dari satu domain. Singkatnya, Blog merupakan kontradiksi dari web log sedangkan Website merupakan kontradiksi dari situs di web. (sumber : Wikipedia)

Perbedaan Website dan Blog dari interaksi pengguna

Pada umumnya Blog lebih interaktif dibandingkan dengan Website. Blog biasanya terdapat Form komentar yang mana pembaca dapat berinteraksi dengan admin / pemilik blog. Berbeda dengan Blog, Website profesional biasanya menonaktifkan form komentar sehingga pengunjung hanya dapat melihat isi dari website, jika ingin berkomunikasi dengan pemilik website biasanya terdapat form “Contact Us” yang digunakan untuk mengirim pesan ke email pemilik website atau melalui live chat.

Baca juga : Cara Meningkatkan Kemampuan Menulis Email Marketing

Perbedaan Website dan Blog dari Beranda / Homepage

Beranda pada Blog umumnya langsung menampilkan postingan atau artikel yang telah dipublikasi dan ditata dengan sedemikian rupa oleh pemilik Blog. Berbeda dengan Blog, Pada beranda Website biasanya menampilkan rangkuman dari situs web itu sendiri yang bertujuan untuk menunjukkan kepada pengunjung tentang jenis produk / jasa yang ditawarkan oleh website tersebut.

Perbedaan Website dan Blog dari konten

Blog biasanya berfungsi layaknya majalah digital yang mana kontennya berisi tentang aneka ragam topik. Topik yang dibahas bisa tentang fashion, olahraga, lifestyle, kuliner, travel dan banyak lagi. Berbeda dengan Blog, Konten Website hanya fokus pada produk / jasa yang disediakan oleh website tersebut.

Baca juga : Pengertian Domain dan Tingkatannya

Nah, Dari informasi diatas kita bisa mengetahui perbedaan yang signifikan antara Website dan Blog. Maka jangan sampai kita salah atau menyamakan keduanya ya. Demikian informasi Perbedaan Website dan Blog. Semoga bermanfaat.

Salam Digitizer!

banner-ss7-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here