Strategi Marketing – Memiliki toko online dengan tingkat penjualan yang tinggi merupakan impian dari para pebisnis online, karena semakin tinggi tingkat penjualan itu menandakan semakin baik bisnis itu berkembang. Apalagi jika dalam satu bulan penghasilan yang didapatkan sudah melebihi target tentu hal itu akan membuat Anda semakin bersemangat untuk mengembangkan bisnis onlineDengan meningkatkan traffic pengunjung toko online kita akan mendapatkan kesempatan yang lebih besar untuk menaikkan pendapatannya.

Nah, bagaimana caranya Cara Meningkatkan Traffic Pengunjung Toko Online ? Mengapa traffic menjadi salah satu faktor penting dari toko online? Karena traffic berfungsi untuk mendatangkan calon pembeli di toko online Anda. Meski tidak menjamin bahwa semua pengunjung yang datang ke toko online Anda pasti membeli, namun semakin banyak pengunjung akan meningkatkan kesempatan Anda mendapatkan pembeli daripada toko online dengan traffic rendah. Karena traffic ini menjadi salah satu faktor penting keberlangsungan toko online Anda, berikut beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan traffic pengunjung toko online Anda.

  1. Gunakan Strategi SEO

Di artikel sebelumnya kita telah membahas Apa itu Search Engine Optimization (S.E.O)? Dengan menggunakan strategi SEO tentunya kesempatan toko online Anda untuk dikunjungi calon pembeli akan semakin tinggi karena calon pembeli cukup mengetikkan nama toko online anda di mesin pencari seperti Google, Yahoo, dll.

Jika toko online Anda muncul di halaman pertama mesin pencari tentu peluang Anda mendapatkan calon pembeli akan semakin besar.

  1. Media Sosial

Saat ini sudah banyak toko online yang juga memasarkan produknya menggunakan media sosial seperti instagram, facebook, twitter, dll. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan penjualan mereka dan juga untuk mempromosikan produk yang mereka miliki. Anda bisa mencatumkan link atau tautan yang langsung mengarah kepada toko online Anda atau Anda bisa memberikan saran agar calon pembeli sebaiknya melakukan pembelian melalui web. Tapi ingat, sistem pembelanjaan harus jelas dan nggak ribet ya, digitizer.

  1. Lakukan Blogwalking

Jika Anda ingin toko online Anda ramai pembeli, maka sering-seringlah melakukan blogwalking atau mengunjungi blog orang lain dengan cara memfollow blog tersebut atau berinteraksi dengan memberikan komentar yang baik. Semakin sering Anda melakukan blogwalking maka website toko online Anda akan semakin cepat terkenal. Orang yang penasaran dengan toko online Anda akan balik mengunjungi website toko online Anda dan beruntung jika akhirnya ia menjadi pembeli di toko online Anda. Selain traffic pengunjung yang meningkat, penghasilan Anda pun akan bertambah.

Selain dari ketiga cara di atas, sebenarnya banyak cara yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan traffic pengunjung toko online Anda. Meski terlihat sederhana, namun Anda harus serius dan fokus dalam membangun toko online Anda untuk mencapai kesuksesan seperti yang diharapkan.

 

Salam digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here