artikel pemasaran

Artikel Pemasaran – Jika berbicara tentang artikel pasti tujuan utamannya adalah untuk memberikan informasi kepada pembaca. Namun ternyata artikel juga bisa dijadikan senjata dalam dunia marketing.

Apa maksudnya, jadi bukan hanya strategi atau konsep marketing saja yang dijadikan sejata dalam dunia marketing. Ternyata dengan menulis artikel pemasaran juga dapat membuat senjata didalam dunia marketing.

BacaJuga: Senjata Yang Digunakan Dalam Perang Digital

Karena tujuan dari menulis artikel pemasaran adalah untuk mengajak atau memasarkan suatu product atau jasa kepada pembeli hanya melalu tulisan kata – kata.

Tentu para pembaca sudah pernah melihat artikel yang diawal hanya membahas secara umum namun ujung – ujung nya untuk mempromosikan produk atau jasa yang ditawarkan. Nah itulah salah satu artikel pemasaran.

Membuat artikel pemasaran atau marketing sebenarnya bisa dibilang mudah namun juga sulit.

Lalu yang akan jadi pertanyaan, bagaimana caranya membuat artikel pemasaran yang baik dan juga powerfull, berikut ini cara – caranya :

  1. Cari informasi product yang ingin dipasarkan

Sebelum anda menulis artikel tentunya ada harus mengetahui terlebih dahulu semua informasi yang berkaitan dengan product atau jasa tersebut. Cari informasi sebanyak – banyaknya sehingga ketika anda memulai menulis artikel pemasaran anda tidak akan kebingungan lagi apa yang harus dibahas nantinya.

  1. Jangan langsung to the point

Setelah mencari informasi sekarang saatnya untuk memulai menulis artikel namun yang harus diketahui adalah jangan pernah sekali – kali untuk menulis artikel langsung kepada yang berhubungan dengan product seperti kandunga, manfaat intinya yang berkaitan dengan product.

Sebisa mungkin untuk membahas secara umum atau global pada 2 paragraf pertama didalam artikel namun harus saling berkaitan dengan product yang akan dibahas. Contoh adalah product ingin mempromosikan social media facebook. Tentunya anda harus menjelaskan terlebih dahulu perkembangan social media diparagraf pertama.

  1. Jelaskan product atau jasa yang dipasarkan secara detail

BacaJuga: Bayar Iklan Di Facebook Tanpa Kartu Kredit

Jika sudah menulis artikel diparagraf pertama dan kedua secara global tentunya pada saat masuk keparagaraf promosi anda harus menjelaskan nya secara detail dan sejelas mungkin.

Karena kita mempromosikan lewat kata – kata yang dituliskan dalam artikel berbeda dengan sales yang mempromosikan productnya lewat lisan yang bisa saling bertanya satu sama lain. Maka dari itu kenapa dalam paragraf yang dikhususkan untuk menjelaskan dan mempromosikan product harus detail dan sejelas mungkin.

  1. Mengajak para pembaca untuk membeli product

Terakhir yaitu mengajak para pembaca untuk membeli product. Ini harus ada dan tidak boleh tertinggal dalam artikel pemasaran. Tidak ada salah nya ketika kita sudah menjelaskan product secara detail lalu diakhir artikel, kita ajak untuk membeli product yang sudah dijelaskan tadi.

Itulah ciri – ciri artikel pemasaran yang baik dan powerfull. Semoga bermanfaat.

BacaJuga: Kumpulan Artikel Internet Marketing Untuk UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here