Strategi Internet Marketing – Jika sebelumnya kita telah belajar tentang Bagaimana Membangun Toko Online? Maka saat ini saya akan berbagi informasi tentang bagaimana membangun toko online sukses ?

Saat Anda berencana untuk membuka toko online, maka saat itu pula Anda berkeinginan memiliki toko online sukses bukan? untuk memiliki toko online sukses dan tetap unggul di antara para pesaingnya tentu bukanlah hal yang mudah. Anda harus berusaha keras agar pelanggan Anda tidak kabur ke toko online sebelah dengan berbagai alasan. Oleh karena itu, berikut ini adalah beberapa cara untuk membangun toko online yang sukse

Desain Toko Online yang Menarik

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah mendesain website toko online Anda agar terlihat menarik. Buatlah desain yang menarik agar membuat pembeli betah berlama-lama di toko online Anda dan tidak menutup kemungkinan ia juga akan melakukan pembelian. Desain bukan hanya tentang perpaduan warna, namun juga tentang kejelasan sistem pembelanjaan yang mudah dan informasi produk yang jelas

Pelayanan yang Baik dan Cepat

Sebagai pebisnis online Anda dituntut untuk sabar menghadapi pembeli dengan berbagai karakter. Dari beberapa pengalaman selama melakukan pembelian online, hal utama yang biasa dikeluhkan pembeli adalah respon yang lambat. Terkadang ada pembeli yang tidak mau tahu kapan dan jam berapa ia menghubungi Anda, yang penting saya bisa order dan barang saya diantar cepat. Pebisnis online juga manusia sis/bro, mereka juga punya kesibukan masing-masing, bukan?

Di sini gunanya desain toko yang menarik. Anda bisa memberikan keterangan di toko online Anda dari dan hingga pukul berapa toko online Anda buka dan siap melayani pembeli. Misalkan, senin-jumat pukul 08.00-16.00 dan sabtu-minggu pukul 08.00-13.00. Dengan begitu, pembeli hanya akan menghubungi Anda di jam kerja itu.

Selain itu, Anda juga harus bekerjasama dengan jasa pengiriman barang yang terpecaya agar barang yang dikirimkan sampai ke tangan pembel

Produk yang Berkualitas

Produk yang berkualitas merupakan salah satu faktor penting agar toko online Anda menjadi sukses. Cantumkan tentang deskripsi produk yang jelas dan foto yang menarik dari segala sudut. Dengan begitu pembeli akan tahu produk Anda secara jelas. Pembeli akan kembali melakukan order di toko online Anda jika produk yang Anda jual benar-benar berkualitas. Jangan sampai produk yang Anda jual hanya bagus di foto saja, tapi saat sampai di tangan pembeli tidak seperti yang diharapkan

Anda Bukan Bos Mereka

Meski Anda adalah pemilik toko online tersebut, namun ketika berhadapan dengan pembeli jangan memposisikan diri Anda sebagai bos. Namun posisikan diri Anda sebagai seorang teman yang siap menjawab pertanyaan dari pembeli. Sikap ramah akan membuat pembeli merasa nyaman dan ia juga bisa merekomendasikan kepada orang-orang disekitarnya tentang pelayanan di toko online Anda. Enak loh belanja online di toko ‘ini’, pelayanannya ramah banget!

Bangun Sistem Reseller

Sistem reseller ini tidak kalah penting lho. Anda bisa menggunakan reseller untuk memaksimalkan penjualan produk Anda. Dengan adanya reseller ini produk Anda akan menjangkau pangsa pasar yang lebih luas dan tidak menutup kemungkinan toko online Anda akan sukses. Namun, Anda juga harus menetapkan perjanjian yang harus dipatuhi oleh reseller.

Awas, Hacker!

Anda harus melindungi toko online Anda dari tangan-tangan nakal hacker yang tidak bertanggungjawab. Jangan sampai hacker membobol toko online Anda sehingga dapat mengurangi kepercayaan pelanggan.

Nah, itulah enam cara untuk membangun toko online sukses dan bisa menjadi salah satu strategi internet marketing. Selamat mencoba dan semoga sukses….

Salam digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight + 11 =