memanfaatkan google page

Memanfaatkan Google Page — Internet marketing saat ini digunakan hampir oleh semua pelaku bisnis. Salah satunya adalah dengan memanfaatkan berbagai aplikasi yang terintegrasi dari Google. Pada beberapa waktu lalu, kita membahas mengenai aplikasi Google untuk bisnis, salah satunya adalah menggunakan Google Page. Atau lebih tepatnya Google+ Page.

Sedikit informasi, Google+ Page ini sama seperti Facebook Page. Cara pengoperasiannya pun ada beberapa persamaan. Kalo anda sudah familiar dengan Facebook Page, anda akan mudah menjalankan Google+ Page ini.

Lalu, bagaimana memanfaatkan Google Page ini untuk bisnis kita?

Pertama, anda harus memiliki akun Gmail. Masuk ke akun Gmail anda terlebih dahulu. Kemudian anda bisa membuka https://plus.google.com/u/0/brand dan klik “Create Google+ Page”.

Selanjutnya, pilih kategori bisnis anda. Google+ menyediakan beberapa opsi pada tahap tersebut. Cari yang cocok dengan ranah bisnis anda, tapi jika tidak menemukannya anda bisa memilih “Other”.

Baca Juga : Aplikasi Google Untuk UKM Indonesia

Langkah berikutnya adalah memberikan informasi mengenai page yang anda buat ini. Berikan informasi yang jelas dan sertakan url website anda, kalo ada memilikinya. Opsi url website ini sifatnya optional, sehingga bisa anda kosongkan jika anda tidak memiliki website untuk bisnis anda.

Setelah itu aka nada opsi yang mengatur siapa saja yang bisa mengunjungi Google+ Page anda. Jika anda memilih agar Google+ Page anda bisa dilihat oleh siapa saja, maka pilih “Any Google+ User”.

Baca Juga : Tips Promosi Usaha Kecil Menengah (UKM)

Pada bagian akhir, jika anda ingin menerima update informasi terbaru seputar Google+ Page anda, berikan centang pada kalimat “Yes, please keep me informed of future Pages releases and other relevant information”. Terakhir, berikan tanda centang pada “I agree to the pages terms and I am authorized to create this page”. Lalu tinggal klik “Create” dan Google+ Page anda pun selesai dibuat.

Sama halnya seperti membuat Facebook Page atau akun media sosial lainnya, anda perlu memasukkan foto profil. Anda bisa memasukkan foto barang yang anda jual atau logo bisnis anda. Jika sudah selesai, saatnya share Google+ Page anda ke semua kontak Google+ serta media sosial anda.

Google+ Page ini juga menjadi opsi yang terjangkau bagi para pengusaha yang bingung untuk membuat website. Atau dengan kata lain, Google+ Page ini merupakan pengganti website bagi anda yang belum memahami cara membuat website.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing Untuk UKM Indonesia

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

18 − one =