memanfaatkan aplikasi google place

Memanfaatkan Aplikasi Google Place — Google memiliki berbagai macam jenis aplikasi, mulai dari Gmail, Google Docs, Google Maps, Google Drive hingga Google Place. Dari sekian banyak itu, sayang kan kalo nggak dimanfaatkan?  Pasti sudah pada familiar dengan Gmail, program surat elektronik (email) dari Google. Nah, sekarang yuk kenalan sama Google Place.

Apa sih Google Place itu? Google Place adalah salah satu produk dari Google yang dibuat untuk melacak lokasi sesuai letak geografis suatu tempat. Nah, kali ini akan kita bahas tentang memanfaatkan Google Place ini dalam menjalankan bisnis.

Baca Juga : Aplikasi Google Untuk UKM Indonesia

Dalam Google Place, tempat yang telah didaftarkan akan terdeteksi informasi lengkapnya, yang biasanya gak mucnul di hasil pencarian standar. Kebayang kan gimana manfaatnya kalo digunakan dalam bisnis? Ya, kalo anda punya toko dan didaftarkan ke daftar tempat Google Place, maka kemungkinan besar terlacak oleh sistem pencarian Google pun akan semakin besar. Pelanggan lebih menyukai tempat yang mudah ditemukan, tentu saja.

Selain itu, mendaftarkan lokasi toko anda ke Google Place juga bisa memberikan peluang untuk meningkatkan jumlah konsumen. Anda juga dapat memilih untuk mengiklankan bisnis atau toko anda itu melalui AdWords dalam set kriteria geografis. Berikut ini merupakan tutorial untuk mempromosikan toko anda dengan memanfaatkan Google Place sehingga pelanggan atau konsumen bisa dengan mudah untuk melacak lokasi dan memahami usaha anda.

Bagaimana Memanfaatkan Aplikasi Google Place

Baca Juga : Integrated Digital Marketing – Saat Medan Perang Kita Bergeser Ke Ranah Online

  1. Cari lokasi

Dimulai dengan membuka www.google.com/places, lalu akan muncul halaman Google My Business. Yang perlu anda lakukan selanjutnya sign up pada akun Google anda.

  1. Masuk ke Google

Masuk kea kun Google anda, atau anda bisa melakukan sign up (membuat akun baru) khusus untuk bisnis anda.

  1. Tambahkan lokasimu

Ketika sudah masuk kea kun Google, kemudian Google akan memberikan informasi mengenai daftar lokasi anda. Di tahap ini, klik “Add Business” atau “Add Another Business” untuk menambahkannya pada daftar.

  1. Lengkapi informasi terkait

Sampai di sini, anda akan disuguhkan form yang panjang dan harus anda isi terkait bisnis atau toko anda, kawan. Contohnya detail bisnis, foto, jam operasional toko, serta video. Lengkapi semuanya, lalu klik “Submit”!

Aplikasi ini tentunya akan sangat membantu. Para UKM Indonesia pun bisa lho memanfaatkan aplikasi Google Place untuk memudahkan pelanggan menemukan toko kalian. Selamat mencoba!

Baca Juga : Strategi Internet Marketing Untuk UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × four =