Apa yang kira kira yang ada dalam benak setiap warga surabaya saat membaca bahwa “MaknewsId Simbol Baru Kota Surabaya  ” ? pasti pada bilang “apa sich ini ?” , “Ada ada aja cari sensasinya” atau statement statement lain yang masih menggunakan tanda tanya atau mungkin tanda seru. Tapi menurut saya memang Kota Surabaya butuh satu portal berita yang memiliki cara pandang lain dalam memberitakan Kota Surabaya ini, dibandingkan portal news yang sudah ada selama ini, seperti Suara Surabaya, Berita Jatim atau yang lainnya.

Saya tidak akan mendiskusikan mengenai portal news yang sifatnya offline karena mereka yang bermain di media cetak pun saat ini mulai merambah portal berita online. Jadi memang unsur online inilah yang bisa ditarik kesamaanya antara MaknewsId dengan portal news online yang lain. Sedangkan beberapa perbedaan yang snahgat menonjol adalah, selain dari segi permodalan dan bisnis developmentnya, dimana MaknewsID dibangun dengan jiwa militan untuk menunjukkan Startup Asli Surabaya punya nyali untuk unjuk gigi. Sedangkan dari sisi content, ada 3 Hal penting yang bisa menegaskan bahwa MaknewsId Simbol Baru Kota Surabaya yaitu :

Baca Juga: Industri Kreatif Indonesia Yang Menjadi Trending Topic

BOSO SUROBOYOAN ; Hampir semua penulis ataupun kontributor MaknewsId adalah orang yang asli atau tinggal di Surabaya, jadi secara redaksional gak ada halangan buat mereka untuk menulis menggunakan “Boso Suroboyan” yang terkenal ceplas ceplos, apalagi dengan menggunakan bahasa bahasa prokem (misuh) asli surabaya yang kadang memang membuat saya, salah satu warga surabaya yang tinggal di Surabaya dari kecil merasa kangen dengan bahasa bahasa itu. Bahasa bahasa sederhana khas Suroboyo yang mulai tertindas dengan “Loe -Gue” yang nota bene bukan bahasa asli Surabaya. Inilah salah satu hal yang bisa menegaskan bahwa MaknewsId Simbol Baru Kota Surabaya.

PROBLEMATIKA LOKAL ; Unsur inilah yang membuat saya selalu Kangen Surabaya, mau soal makanannya yang gabungan antara Rasa Asin dari Pulau Madura dan Rasa Manis dari Pesisir Jawa Tengah, Demografi warga Surabaya yang begitu berwarna warni mengingat ini adalah Ibu Kota Kedua disamping secara Geografis adalah Kota Pelabuhan dengan begitu banyaknya asimilasi kebudayaan yang berbaur disini. Tidak luput beberapa titik banjir yang masih belum bisa teratasi berbanding lurus dengan lahan lahan hijau yang begitu indah menggugah semangat untuk bermain bersama keluarga tercinta. Berubahnya Lokalisasi Dolly menjadi pusat pusat pelatihan Industri Kreatif yang mulai berani menunjukkan hasilnya. Setiap berita positif ataupun negatif selalu saja membuat kita yang asli Surabaya dan mungkin lagi diluar Surabaya ingin memantau bagaimana kondisi kota tercinta ini. Kita butuh cara pandang dari sisi lain untuk mengulas kota ini, karena begitu banyak hal yang selalu bisa diangkat oleh team MaknewsId Simbol Baru Kota Surabaya.

RINGAN, MUDAH DICERNA DAN UPDATED ; Buat saya berita saat ini hampir semua template, sedikit miris sich. Ramai beritain salah satu partai berlambang pohon berigin geger Munas, semua media ributin soal itu juga. Lagi ramai bahas soal Gerhana Matahari , hampir seharian saya tonton beritanya disetiap channel TV. Berita yang updated memang diperlukan tapi bukan sepanjang 24jam didendangkan, jadinya basi apalagi tidak ada perbedaan dengan format penayangannya. Dalam MaknewsID saya mendapatkan hal hal baru yang terkadang saya tidak melihatnya di Surabaya, bahkan di jalan yang setiap hari saya lewati. Misal soal alat penjernih air kota surabaya yang sudah modern, proses pembebasan Fronttage di sisi barat Kota Surabaya, dan masih banyak lagi hal hal yang dari Surabaya masih bisa diexposes dengan ringan seringan obrolan Cangkrukan Khas MaknewsId.

Baca Juga: Artikel Terbaik Internet Marketing

Tiga hal inilah yang selalu bikin saya tersenyum senyum sendiri saat membaca berita berita yang ditayangkan oleh MaknewsID. Sebuah kebanggan akan etos kerja dari kawan kawan penulis yang sudah menyempatkan memberikan informasi yang layak untuk dikonsumsi. Disaat kita tidak bisa memberikan dukungan materiil terhadap startup asli Surabaya ini, dukungan moral, seperti membagikan link berita terkait MaknewsId sangatlah berarti bagi pertumbuhannya. Layaklah jika saya tulis judul diatas bahwa MaknewsId Simbol Baru Kota Surabaya. Bagaimana menurut kawan kawan semua ? Kita diskusikan disini ya jika ada StartUp Asli Surabaya lain yang bisa dijadikan Simbol Baru Kota Surabaya.

Salam Digitizer,

 

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here