Layanan Iklan Google

Iklan Google – Seringkali ketika sedang membuka sebuah blog atau website ada pilihan iklan yang keluar. Iklan tersebut biasanya bekerja sama dengan google. Sebagai penyedia jasa pemasangan iklan, iklan google menyediakan 2 (dua) alternatif pilihan yang dapat anda manfaatkan. Yaitu ada Google AdSense dan Google AdWords. Apa perbedaan dua macam jenis iklan Google ini?

Google AdSense

Google AdSense adalah sebuah jasa penawaran iklan kepada pemilik website atau blog. Nantinya web atau blog tersebut akan dipasangi iklan yang relevan dengan kata kunci ataupun konten yang ada pada website ataupun blog tersebut. pembagian keuntungan dapat Anda terima untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Contoh iklan di Google AdSense
Contoh iklan di Google AdSense

Google AdSense biasanya dimanfaatkan para blogger yang ingin menghasilkan uang dari blog atau nulis online. Misalkan Anda memiliki website atau blog yang membahas mengenai traveling, maka hanya iklan tentang traveling saja yang akan tampil pada website ataupun blog Anda. Info lebih lengkap Anda dapat mengecek di link ini.

Google AdWords

Berbeda dengan Google AdSense, Google AdWords adalah suatu jasa periklanan yang dibuat oleh Google, yang hanya menampilkan iklan yang relevan dengan konten dari suatu halaman website. Misalnya seseorang ingin mengiklankan produk makanan maka iklan tersebut hanya akan muncul di website maupun blog yang membahas mengenai kuliner.

Para pengiklan yang menggunakan jasa iklan dari Google tersebut dapat menampilkan iklannya di hasil pencarian Google dan di jaringan konten dari Google yaitu blog dan lain sebagainya. Sistem pembayaran yang ditawarkan dibagi atas 2 macam yaitu Pay Per Click atau bayar per klik dan Pay Per Million Impressions atau bayar per jumlah kali dilihat.

Contoh iklan di Google AdWords
Contoh iklan di Google AdWords

Google AdWords biasanya dimanfaatkan oleh mereka yang memang butuh memasang iklan bisnis dan ingin mengembangkannya ke online. Info lebih lengkap Anda dapat mengecek di link ini.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia
Salam Digitizer,
Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here