Keuntungan Memasang Iklan Di Google AdWords
Keuntungan Memasang Iklan Di Google AdWords

Keuntungan – Pembahasan panjang mengenai Google AdWords masih akan berlanjut. Kali ini admin fokus pada keuntungan apa saja yang Anda dapatkan ketika memasang iklan di Google AdWords. Berikut ini penjelasan lengkapnya:

1. Iklan Lebih Sesuai Target

Keuntungan pertama ini dapat terjadi karena ada beberapa fitur yang harus diisi oleh pihak pengiklan ketika pada proses pembuatan akun di Google AdWords. Misalnya penggunaan kata kunci, lokasi iklan, letak geografis, usia, bahasa, dan sebagainya. Karena adanya penyaringan-penyaringan tersebut, maka Google secara otomatis akan menampilkan hasil pencarian yang sesuai dengan target pasar yang Anda inginkan.

Baca Juga : Langkah Mudah Daftar Google AdWords

2. Biaya Lebih Terjangkau

Biaya yang lebih terjangkau menjadi keuntungan AdWords membebaskan Anda untuk memilih seberapa besar biaya yang ingin Anda belanjakan per bulan, per hari, dan per iklan. Biaya ini cenderung murah dan terjangkau karena Anda hanya akan membayar bila ada yang mengeklik iklan Anda.

Baca Juga : Jenis Kampanye Google AdWords

3. Mengukur Kesuksesan Pemasangan Iklan

Sistem pembayaran yang menggunakan PPC memungkinkan Anda untuk dapat mengukur sejauh mana kesuksesan Anda dalam memasang iklan. Semakin banyak pihak yang meng-klik iklan Anda maka semakin banyak pula jumlah uang yang harus dibayar pihak pengiklan terhadap Googlee. Hal tersebut juga meningkatkan traffic pengunjung pada website atau blog tempat iklan dipasang.

Baca Juga : Google AdWords dan Strategi Pembayarannya

4. Jangkauan Luas

Jangkauan Google yang luas memudahkan Anda untuk memperluas pemasangan iklan. Tidak terbatas pada wilayah tempat Anda berasal atau dimana domisili bisnis produk dan jasa Anda bertempat, tetapi Anda juga dapat menayangkan iklan secara global. Selain itu Google juga bekerja sama dengan beberapa website lain dalam memuculkan iklannya.

Baca Juga : Layanan Iklan Google

Misalnya Anda membuka persewaan kendaraan bermotor bagi para wisatawan, tidak menutup kemungkinan bahwa wisatawan yang datang berasal dari dalam maupun luar negeri. Sehingga beriklan di Google AdWords merupakan jalan tepat bagi Anda.

Semoga dengan mengetahui keuntungan-keuntungan tersebut di atas, semakin memantapkan niat Anda untuk memasang iklan di Google AdWords.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here