keuntungan internet marketing

Keuntungan Internet Marketing — Perkembangan internet sampai saat ini tergolong cepat. Hingga kini, internet mampu membuka banyak kesempatan baru dalam berbagai bidang. Salah satunya adalah dalam dunia perdagangan.

Seperti yang kita ketahui bersama, sampai saat ini muncul banyak website marketplace, perkembangan dalam penggunaan media sosial serta fitur-fitur meda sosial dalam mendukung transaksi jual beli.

Baca Juga : Selamat Datang Di Dunia Internet Marketing

Kalian termasuk salah satu yang memanfaatkan hal-hal di atas? Kalau ya, maka kalian juga perlu untuk memahami internet marketing. Apa sih internet marketing itu?

Internet marketing adalah pemasaran online melalui internet. Pemasaran ini tidak berhenti pada jual-beli, tapi juga seputar branding, promosi serta layanan pelanggan secara online.

Nah, lalu apa keuntungan internet marketing?

Keuntungan internet marketing — Tidak membutuhkan banyak biaya

Internet saat ini seolah menjadi pusat aktivitas di mana informasi yang dibagikan dapat diakses secara gratis dan mudah. Dengan begitu, melalui internet semua kegiatan pemasaran dapat menjadi relatif rendah dari segi pengeluaran. Untuk permulaan, kalian bisa memanfaatkan media sosial atau marketplace yang sudah ada saat ini.

Memanfaatkan media sosial seperti Facebook atau Instagram tentu mudah kan? Media sosial tersebut sudah menyediakan fitur khusus bagi mereka yang memanfaatkan media sosial mereka untuk bisnis online. Facebook dengan Facebook Marketplace atau lebih dikenal dengan Facebook Page; dan Instagram dengan fitur Instagram Business Profile.

Baca Juga : Tips Berjualan Di Instagram

Atau ingin mencoba berjualan di salah satu marketplace? Bisa. Di Indonesia sekarang sudah banyak marketplace besar yang bisa kalian gunakan untuk membuka toko online kalian. Ada Tokopedia, BukaLapak, Carousell hingga Shopee. Cara mendaftarkan toko online kalian di sana pun cukup mudah.

Baca Juga : Marketplace Di Indonesia Berikan Kemudahan Membuka Toko Online

Keuntungan internet marketing — Bisa dilakukan di mana pun

Satu lagi keuntungan internet marketing. Kalian bisa melakukan kegiatan pemasaran di mana pun dan kapan pun. Yang kalian butuhkan cukup laptop atau smartphone kalian untuk melakukannya. Komunikasi dengan pelanggan pun juga mudah dengan memanfaatkan layanan komunikasi online seperti BlackBerry Messanger, LINE, WhatsApp hingga Telegram. Sistem pembayaran juga dimudahkan dengan adanya layanan transfer antar rekening melalui ATM, mobile abanking hingga internet marketing. Mudah bukan?

Baca Juga : Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Bisnis Online

Keuntungan internet marketing — Level bisnis tidak terbatas

Tidak seperti perdagangan offline, dalam perdagangan online tidak terbatas pada level bisnis. Dengan teknik internet marketing, kalian bisa berdagang pada semua orang. Dari pembeli, reseller, hingga pembeli dalam jumlah banyak. Serta tidak berbatas levelnya. Pelanggan kalian juga bisa dari perusahaan besar lho.

Dengan internet marketing, bisnis online kalian dapat berjalan dengan baik. Promosi yang tepat sasaran, branding yang tepat, dan layanan pelanggan yang ramah akan membuat bisnis kalian didatangi pelanggan. Selain itu jangan lupa untuk menjaga kepuasan pelanggan kalian sehingga mereka bisa menjadi pelanggan setia toko online kalian. Selamat berbisnis online!

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 + 14 =