Kesalahan

Kesalahan pada website UKM – Bagi pemilik UKM mempunyai website merupakan sebuah langkah baik dalam mengembangkan bisnisnya. Tetapi tak sedikit pemilik UKM yang melakukan kesalahan dalam pembuatan websitenya. Hal ini akan berpengaruh pada trafik pengunjung website sehingga membuat fungsi dari website menjadi kurang maksimal. Berikut adalah kesalahan-kesalahan pada website.

Desain website kurang menarik

Penataan konten serta padu padan warna pada website UKM menjadi hal yang sangat penting. Karena hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan pengunjung pada saat mengunjungi website anda. Jika hal ini tidak diperhatikan maka akan berpotensi pengunjung menjadi malas untuk mengunjungi website anda dan trafik pengunjung pada website anda menjadi turun drastis.

Baca juga : Perbedaan Website dan Blog

Informasi jarang diperbarui

Keberadaan website akan sangat memudahkan bagi pelanggan dalam memperoleh informasi tentang produk yang anda pasarkan. Namun, apa yang terjadi jika informasi produk pada website anda jarang diperbarui dan kadaluarsa? Maka pengunjung akan malas berkunjung dan tak lagi nyaman berbelanja di website anda. oleh karena itu perbarui informasi produk pada website anda secara berkala supaya tidak ada informasi yang kadaluarsa.

Tidak ada link media sosial

Tak hanya website, sosial media juga sangat penting bagi pemilik bisnis UKM dalam memasarkan produknya. Sediakan tombol media sosial supaya pelanggan dapat dengan mudah membagikan informasi tentang produk pada website yang secara tidak langsung berdampak positif pada trafik pengunjung website.

Baca juga : Cara Memasang Iklan facebook Secara Gratis – Jilid 1

Website tidak responsif

Semakin meningkatnya pengguna smartphone dan tablet tidak menutup kemungkinan pengunjung akan mengakses website melalui gadget mereka. Namun, jika website anda tidak responsif akan mempengaruhi tampilan website menjadi berantakan. Maka alangkah baiknya jika website anda bersifat responsif sehingga dapat diakses melalui smartphone dengan tampilan yang ramping dan tetap rapi.

SEO yang buruk

Sebuah website harus memiliki Kata kunci, meta description dan judul halaman yang tepat supaya mesin pencari dapat dengan mudah menemukan website anda. Hal ini akan sangat mempengaruhi trafik pengunjung website anda.

Baca juga : Fitur yang harus dimiliki website E-Commerce

Nah, itulah beberapa kesalahan pada kebanyakan website UKM. Jika anda melakukan kesalahan – kesalahan diatas, segera perbarui website anda supaya dapat memaksimalkan fungsi website pada bisnis UKM anda. Semoga bermanfaat!

Salam Digitizer!

banner-ss7-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here