[Infografis] 7 Hal yang harus ada di kemasan produk makanan – Apakah anda pemilik usaha produk makanan dalam kemasan? Sebelum membuat kemasan produk atau memasarkan produk anda, Ketahuilah 7 Hal yang harus ada di kemasan produk makanan supaya dapat menjadi menarik dan meningkatkan penjualan produk anda. Berikut informasinya.

 

Hal-yang-harus-ada-di-kemasan-makanan
https://www.kaskus.co.id/

Nama produk

Cantumkan nama produk sesuai dengan IRT (Industri Rumah Tangga). Pencantuman nama sesuai IRT pada kemasan produk bertujuan sebagai identitas pada produk yang anda pasarkan supaya pelanggan dapat mengingat dan mengenali produk anda.

Baca juga : 7 langkah membangun brand yang kuat

Komposisi

Mencantumkan daftar bahan / komposisi produk makanan sangatlah perlu karena beberapa pelanggan sangat selektif dalam memilih produk makanan serta memilih bahan makanan apa yang ada dalam produk. Selain itu, dengan adanya daftar bahan / komposisi dalam produk pelanggan bisa dengan mudah mengetahui bahan apa saja yang digunakan pada produk makanan anda.

Berat bersih

Selain komposisi, Berat bersih (Netto) produk makanan dalam kemasan anda juga harus disertakan supaya pelanggan dapat mengetahui berapa berat dari isi dalam kemasan produk makanan anda.

Tanggal Expire

Hal ini sangat penting karena setiap produk makanan pasti memiliki masa kadaluarsa yang berbeda. Oleh karena itu, supaya aman saat dikonsumsi oleh pelanggan cantumkan Tanggal Expire dengan jelas supaya pelanggan dapat mengetahui apakah produk makanan anda masih layak dikonsumsi atau sudah kadaluarsa.

Baca juga : Kini Hadir Software Akuntansi Online untuk Mudahkan Monitoring Bisnis

Kode produksi

Kode produksi pada setiap kemasan produk makanan berfungsi untuk mengetahui tanggal dan waktu produksi dari produk anda. Hal ini juga dapat digunakan untuk mengetahui waktu produksi saat terjadi masalah pada produk anda.

Alamat IRTP

Mencantumkan alamat IRTP (Industri Rumah Tangga Pangan) sebagai identitas dari tempat produksi produk makanan dalam kemasan anda. Dalam mencantumkan alamat IRTP cukup mencantumkan nama kota, provinsi dan negara tempat produksi anda berada.

Baca juga : Levidio Motion Pro, Template Atraktif Penunjang Presentasi Unik

Selain mencantumkan data-data penting seperti diatas, desain, warna dan bentuk dari kemasan produk pangan anda juga harus unik supaya dapat menarik pelanggan untuk membeli produk makanan dalam kemasan dan meningkatkan penjualan anda.

Salam Digitizer,

banner-ss7-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here