Jenis Kampanye Google AdWords
Jenis Kampanye Google AdWords

Jenis Kampanye – Meskipun Google telah membagi secara umum antara AdWords dan AdSense, namun dari AdWords masih dibagi menjadi beberapa jenis kampanye lagi. Pada saat Anda akan memulai menyiapkan kampanye, Anda akan diberi beberapa jenis kampanye yang disediakan oleh Google Adwords. Jenis inilah yang akan mempengaruhi viewers iklan Anda, termasuk di website mana pelanggan dapat melihat iklan Anda. Beberapa jenis yang akan dijelaskan ini merupakan jenis kampanye terbaru yang disediakan oleh Google. Jenis tersebut terdiri atas :

Kampanye Jaringan Penelusuran

Iklan muncul di dekat hasil penelusuran Googke sesuai dengan keyword iklan Anda. Karena itulah fokus jaringan ini untuk memberikan informasi pada pelanggan tentang produk yang dicarinya. Pembayaran iklan dilakukan berdasarkan jumlah klik yang diperoleh pemasang iklan.

Baca Juga : Layanan Iklan Google

Kampanye Display Network

Kampanye ini dirancang untuk membantu Anda menemukan audiens yang tepat. Opsi penargetannya memungkinkan Anda menampilkan pesan secara strategis. Iklan akan muncul sebelum orang-orang mulai menelusuri apa yang Anda tawarkan, yang dapat menjadi kunci untuk strategi periklanan Anda secara keseluruhan.

Kampanye Belanja

Kampanye ini lebih ditujukan bagi seorang pengecer atau pemilik toko, baik toko online maupun toko lokal. Selain itu, jenis kampanye Shopping juga dapat meningkatkan trafik ke situs web atau lokal, serta menemukan prospek yang berkualitas.

Kampanye Video

Iklan ini akan muncul layaknya Anda sedang streaming video di YouTube. Perhatikan durasi video Anda dan pastikan konten dalam video tersebut mampu menunjukkan produk apa yang Anda tawarkan.

Baca Juga : Google AdWords dan Strategi Pembayarannya

Kampanye Aplikasi Universal

Kampanye ini biasanya dimanfaatkan oleh pembuat aplikasi android dan IOS. Anda dapat dengan mudah mempromosikan aplikasi di properti terbesar Google termasuk Penelusuran, Google Play, YouTube, dan Google Display Network. Cukup tambahkan beberapa baris teks, bid, aset, dan sisanya akan dioptimalkan untuk membantu pengguna menemukan aplikasi Anda. Khusus kampanye ini pihak Google yang akan mendesain iklan sesuai dengan informasi yang telah Anda berikan pada Google.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here