jasa konsultan arsitek

Indonesia memiliki jumlah pengguna internet cukup besar. Berdasarkan laporan Tetra Pak Index, pada tahun 2017 ada sekitar 132 juta pengguna internet di Indonesia. Angka tersebut tentunya akan naik disetiap tahunnya. Pertumbuhan angka pengguna internet pasti menimbulkan dampak yang positif bagi para pelaku usaha.

Bagi perusahaan yang bergerak dibidang produk maupun jasa, dapat melebarkan sayapnya dengan meningkatkan penjualan melalui pasar digital. Salah satunya adalah usaha dalam bidang jasa konsultan arsitek dan desain interior rumah bergaya klasik. Dalam memasarkan jasanya, arsitek bisa memamerkan produknya melalui berbagai macam strategi seperti, mouth of mouth, mengikuti pameran dan melalui media cetak. Namun tidak hanya itu, para pebisnis bisa memanfaatkan kemajuan teknologi dengan menggunakan digital marketing sebagai strategi pemasarannya.

Digital marketing merupakan upaya untuk mengiklankan dan memperkenalkan produk dan jasa melalui media digital. Pemanfaatan media internet dinilai memiliki banyak keuntungan. Konsultan arsitektur dapat memperlihatkan portofolionya melalui website, blog, dan sosial media. Melalui digital marketing pun, sebuah bisnis dapat mencapai jangakauan audiens yang lebih luas. Hal ini dikarenakan digital marketing mudah untuk diakses dimanapun dan kapanpun. Terlebih lagi, pengguna media sosial di Indonesia mencapai angka 106 juta orang, Fenomena tersebut semakin memungkinkan bisnis konsultan arsitektur dapat dijangkau oleh audiens yang luas. Selain itu budget yang dikeluarkan untuk beriklan dimedia sosial tergolong murah, sehingga dapat memangkas pengeluaran khusus untuk beriklan.

Rumah Klasik merupakan salah satu usaha yang memanfaatkan kemajuan teknologi, dengan menggunakan strategi digital marketing. Perusahaan ini menggunakan website dan media sosial untuk mempromosikan produk dan jasanya. Peran digital marketing sendiri dapat dianggap sebagai showroom offline bagi Rumah Klasik. Dengan menggunakan media sosial instagram dan facebook, dapat memudahkan bagi calon konsumen untuk melihat proyek dan desain garapan Rumah Klasik tanpa harus datang langsung ke showroom. Cukup dengan mengunggah setiap detail bangunan hasil karyanya, Rumah Klasik dapat memamerkan hasil garapannya kepada calon klien. Efisiensi dan efektifitas adalah prinsip dari penggunaan digital marketing, pasalnya tidak perlu lagi mencetak foto portofolionya untuk dipamerkan.

Peran dari digital marketing memang memiliki dampak yang cukup signifikan terhadap dunia usaha. Seperti halnya Rumah Klasik yang sudah merambah dunia digital marketing, tak jarang mendapatkan ulasan positif dari mantan kliennya. Secara tidak langsung ulasan tersebut dapat menambahkan nilai positif bagi Rumah Klasik. Tak cukup sampai disitu, Rumah Klasik juga seringkali dipromosikan dan direkomendasikan oleh mantan klien melalui akun media sosial miliknya. Hal ini tentu berpengaruh besar terhadap peningkatan soft selling dari Rumah Klasik.

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required
SHARE
Previous articleMacam-Macam Iklan Website
Next articleLayanan Iklan Google

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here