istilah seo

Istilah SEO — Anda pasti sudah banyak mendengar atau membaca bahwa salah satu komponen digital marketing ialah memanfaatkan website serta membuat konten yang kreatif sesuai SEO (Search Engine Optimization). Sebelum memulainya, pastikan Anda sudah mengenal istilah-istilah dalam SEO sehingga dapat optimal dalam menggunakannya.

Sekilas informasi, SEO merupakan suatu cara atu trik untuk menempatkan website pada halaman pertama mesin pencarian. Sehingga website bisnis Anda pun memiliki kesempatan yang besar untuk dilirik oleh calon pelanggan. Keuntungan jika menjalankan SEO dengan tepat antara lain menambah traffic pada website bisnis, meningkatkan penjualan dan juga daya saing.

Baca Juga : Tren Content Marketing Indonesia di Tahun 2017

Anchor teks, tag judul, meta description, keyword atau kata kunci, link merupakan beberapa istilah SEO yang perlu Anda ketahui . Dengan mengetahui apa serta fungsi dari masing-masing istilah dalam SEO tersebut, maka Anda akan dapat dengan mudah mengoptimalkan penggunaan SEO.

Istilah SEO – Anchor Teks

Dikenal juga dengan sebutan hyperlink. Anchor teks ini memberikan informasi secara kontekstual terkait isi dan tujuan link. Fungsi anchor teks ini adalah untuk menaikkan peringkat blog atau website yang Anda kelola.

Istilah SEO – Tag Judul

Adalah judul yang tampak di tab browser pada hasil pencarian. Secara SEO, judul ini sangat membantu untuk mengidentifikasi halaman blog atau web dalam mesin pencarian. Jadi pastikan halaman judul yang Anda buat unik sehingga menarik orang mengunjungi blog atau web Anda.

Baca Juga : Tips Sukses Mengelola Bisnis Melalui 7 Langkah Jitu

Istilah SEO – Meta Descrption

Merupakan gambaran dari tiap artikel yang ada di suatu blog atau web. Meta description yang cocok serta relevan dengan isi artikel akan mempengaruhi jumlah klik pada saat dilakukan pencarian. Strategi ini disebut dengan strategi onpage.

Istilah SEO – Keywords atau Kata Kunci

Merupakan salah satu aspek dalam SEO yang juga perlu diperhatikan. Keywords atau kata kunci merupakan kata-kata yang menjadi inti dari artikel yang dipublish di blog atau web. Bisa juga merujuk pada layanan, merek atau produk yang akan diperkenalkan. Fungsinya adalah untuk membantu pencarian serta identifikasi web yang Anda miliki. Mengulang kata kunci dalam satu artikel disarankan, namun jangan terlalu banyak agar tidak dianggap sebagai spam.

Istilah SEO – Links (Tautan)

Link dalam SEO dibagi menjadi dua, yaitu link internal dan link eksternal. Link internal merupakan link yang terhubung ke artikel lain dalam satu blog atau web. Sedangkan link eksternal ialah link yang terhubung ke blog atau web lain diluar blog atau web Anda.

Setelah membaca ulasan di atas, ternyata SEO dapat dimaksimalkan untuk menaikkan peluang menambah pelanggan dari bisnis Anda bukan? Jadi, masih mau acuh dengan SEO?

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here