Investasi

Investasi – Banyak orang yang bingung harus melakukan apa ketika mempunyai uang yang sudah cukup banyak didalam tabungan.

Karena sebagian orang berpikir bahwa uang yang sudah ditabung harus bisa menghasilkan uang kembali. Memang itulah prinsip yang benar.

Namun bagi kebanyakan orang sangat takut untuk melakukan investasi uang baik itu berupa barang atau juga investasi money to big money.

BacaJuga: Tips Mempersiapkan Pensiun Dini

Mengapa orang begitu takut terhadap dunia investasi karena investasi tidak lepas dari namanya bisnis dan jika sudah berbisnis pastinya akan mengalami dua hal yang pasti yaitu sukses dan gagal.

Itu semua tentunya harus sudah bisa ditanggung resikonya. Contoh seperti anda menginvestasikan uang anda dalam pembangunan coffe bar tentu anda harus berani menanggung resiko terburuknya karena jika dari awal anda tidak memikirkan hal terpaitnya anda akan bisa terkena stress berat.

Lalu apa kira kira investasi yang aman – aman saja namun memang tetap bisa menghasilkan uang.

investasiJawabannya adalah membangun kontrakan. Kenapa harus kontrakan, karena memang jenis usaha yang satu ini anda tidak akan mengalami kerugian yang besar nantinya.

Kontrakan pun sama dengan usaha lainya yang membutuhkan dana. Namun disini akan dijelaskan alasan anda mengapa harus membangun kontrakan untuk menghabiskan uang tabungan yang sudah anda simpan selama bertahun – tahun agar tidak mengalami kerugian nantinya.

BacaJuga: Mengapa Harus Berinvestasi Di Properti

Berikut ini adalah alasan – alasanya :

Investasi Yang Tidak akan pernah bangkrut

Inilah yang ditakutkan banyak orang kata “bangkrut” dalam dunia usaha pastinya akan terus menghantui para usahawan. Namun bagi anda yang tidak ingin mengambil resiko tentunya usaha yang pas untuk menginvestasikan uang anda adalah dengan membangun kontrakan.

Karena inilah satu – satunya usaha yang tidak akan pernah bangkrut. Mengapa bisa dibilang seperti itu. Karena memang usaha ini tidak perlu terlalu menarik banyak pelanggan.

Investasi Kontrakan Tidak Akan Pernah Sepi

Biasanya yang tinggal dikontrakan adalah orang – orang yang sederhana secara financial. Dan inilah yang bisa dimanfaatkan banyak orang yang dimana pasti setiap tahun nya akan ada pertambahan penduduk dan juga banyak pernikahan antara pasangan muda mudi.

Dan biasanya para pasangan muda mudi yang sudah menikah akan gengsi untuk tinggal dirumah orang tuanya atau mertuanya dan mungkin jalan terbaiknya adalah dengan mengontrak sambil mengumpulkan uang untuk membeli rumah sendiri.

Jadi intinya peluang usaha dari kontrakan akan sangat terbuka luas karena memang banyak orang yang butuh tempat tinggal dan salah satu alternatifnya adalah dengan memilih tinggal di kontrakan.

Investasi Kontrakan Tidak Memiliki Perawatan Yang Mahal

Namanya kontrakan pasti akan ada perawatan juga. Karena jika tidak dirawat tentunya bangunan dari kontrakan tersebut akan rusak. Biasanya perawatan dari kontrakan hanya seperti mengecat ulang tembok seluruh kontrakan atau melakukan cek disetiap kamar kontrakan apakah ada kebocoran atau masalah yang lainya.

Yang mungkin masalah – masalah seperti ini sangat jarang ditemukan meskipun ada paling hanya 2 hingga 3 bulan. Berbeda dengan usaha – usaha yang lainya yang harus bisa memutar otaknya dengan pendapatan yang sudah didapat lalu diolah kembali untuk bisa membeli bahan – bahan untuk keperluan bulan selanjutnya.

Itulah beberapa alasan mengapa harus menginvestasikan uang tabungan anda. Dari pada hanya disimpan uangnya begitu saja lebih baik dibangun kontrakan. Jika tabungannya sudah mencukupi dan pastinya akan menghasilkan uang yang lebih banyak. Semoga bermanfaat.

BacaJuga: Kumpulan Artikel Pengembangan UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + twenty =