Instagram Shopable Tag – Bagaimana bisnis kalian saat ini ? Semakin kenceng ya seharusnya, apalagi dengan pergerakan infrastruktur yang mendukung proses Digital Marketing.

Yang penting jangan lupa, membedakan kantong bisnis dengan kantong pribadi itu tidak hanya di ranah keuangan atau laporan keuangan. Tapi juga di ranah Online Shop lho.

Maksudnya adalah, media sosial yang kalian pakai harus memang yang berplaftform bisnis, jangan yang berplatform pribadi. Contohnya penggunaan Facebook Page atau Facebook For Business. Atau yang lagi pakai channel Instagram bisa menggunakan Instagram Business.

BacaJuga: Tips Cara Mudah Berjualan Di Instagram

Instagram Shopable Tag – senjata bisnis baru dari Instagram

Instagram Shopable Tag
Test Instagram Shopable Tag

Nah setelah Facebook Launching Tools Baru Facebook Marketplace sekarang gantian saudaranya si Instagram yang keluarin platform bisnis baru.

Instagram Shopable Tag namanya. Kayaknya Instagram ini cinta banget ya sama usernya, sampai sampai dipikirin semua kemungkinan dan kegaulaan para seller via Instagram. Seperti dilansir di blog resmi Instagram.

Pola belanja pelanggan lah yang merubahnya, hampir banyak waktu memikirkan produk yang akna dibeli dimuali dari sekedar browse foto produk yang terpampang. Dan komentar atau respon dari penjual juga memberikan andil.

Begitu banyaknya pelanggan yang bertanya harga dan tanpa melihat bahwa sebenarnya pertanyaan itu sudah berulang dan juga sudah dijawab oleh adminnya.

Hal ini sering dirasakan oleh admin KennyKidShoes  Indonesian Handmade Kids Shoes , begitu banyak komentar tanya harga yang kadang bikin sebel adminnya hehehe.

Gak jauh beda juga dengan Admin Studiostar7, Toko Perlengkapan Studio Fotografi yang berbasis di Surabaya. Hampir semua pertanyaan dari orang yang sama bisa ngambil space komen 5-7 baris sendiri ehehehe, selain tanyanya satu satu termasuk soal harga.

BacaJuga: Aplikasi Terbaik Untuk Bisnis Online

Ya itulah insight yang dikemas oleh Instagram dan kemudian dimunculkan “senjata” baru ini. Instagram Shopable Tag yang menjadi pendukung para panjual di Instagram.

Penambahan Instagram Shopable Tag ini akan sangat membantu penjual. Memudahkan menjelaskan berapa harga dari foto produk yang di posting, tanpa perlu scrolling terlalu jauh kebawah dan tanpa perlu menanyakan ke admin. Pelanggan tinggal memencet tombol “keranjang” dan price tag akan muncul.

Semakin mudah ya berjualan karena semakin mudah pula informasi produk kita diakses oleh pelanggan dengan Instagram Shopable Tag ini.

Sayangnya tools ini masih tahap uji coba dan secara resmi di langsir ke Ranah Digital Indonesia.

Bagaimana menurut kalian ? apakah Instagram Shopable Tag ini menurut kalian sangat membantu nantinya ? Silahkan berikan pendapat kalian di kolom komentar agar artikel in semakin lengkap ya 🙂

BacaJuga: Kumpulan Artikel Internet Marketing Untuk Pengembangan UKM Indonesia 

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × four =