Kira kira apa alasan mengapa iPhone belum bisa 4g LTE terutama untuk produk yang beredar di Indonesia. Kecepatan internet 4G LTE sedang marak maraknya di Indonesia. Para penyaji layanan internet berbondong bondong mengklaim bahwa jaringannya sudah bisa mengakomodir kecapatam 4G LTE. Termasuk yang pernah saya ulas mengenai Modem MiFI milik Smartfren Andromax M2P kapan hari.

Terkecuali untuk para pengguna Iphone. Meskipun barusan mengeluarkan seri terbaru Iphone 6 dan 6s, sangat disayangkan sifatnya yang eksklusif membuat iphone ini belum bisa mengadaptasi jaringan 4G LTE yang diadakan oleh provider Indonesia. Padahal dari seri iphone 5 dan 5s format settingan 4G sudah ada di smartphone satu ini. Inilah bentuk eksklusifitas dari Apple. Apple mengendalikan penuh kontrol atas semua produk yang mereka keluarkan hampir dalam segala aspek penggunaanya.

Dari situs resmiĀ Apple bisa dicek negara negara mana yang sudah bisa diakomodir jaringan 4G LTE nya dengan menggunakan Iphone. Dan sampai malam ini saya tulis artikel ini belum terlihat bendera merah putih bertuliskan Indonesia. Bahkan untuk ASEAN saya melihat Singapura dan Thailand sudah masuk dalam daftar ini.

Pertanggal 20 Januari 2016, Penulis sudah menggunakan Sinyal 4G LTE dari XL Axiata Pada device iphone 5s

Ya, semoga Apple sebagai produsen Iphone ini segera sadar dan segera membuka hatinya untuk meberikan akses jaringan 4G LTE untuk pengguna Iphone di Indonesia (termasuk saya ).

Salam Digitize,

 

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here