Iklan Facebook Sebagai Sarana Promosi
Iklan Facebook Sebagai Sarana Promosi

Iklan Facebook – Sesuai namanya, iklan Facebook atau Facebook ads adalah fitur yang ditawarkan oleh Facebook untuk promosi suatu fan page. Dari fan page inilah Anda dapat promosi produk barang atau jasa yang sedang Anda kembangkan.

Baca Juga : Trik Ecommerce Dalam Meningkatkan Penjualan

Mengapa Penting Untuk Membuat Iklan Facebook?

Karena Facebook memiliki pengguna dengan lebih dari 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Pengguna tersebut masih dapat bertambah terus setiap hariya. Sehingga dapat dikatakan bahwa iklan Facebook merupakan iklan dengan jangkauan yang luas, hingga dapat mencapai target 1 miliar pengguna di seluruh dunia. Bayangkan produk yang Anda iklankan dilihat dan dinotice oleh pengguna aktif Facebook.

Baca Juga : Ambang Batas Pembayaran Google AdSense

Pada praktiknya, Anda diwajibkan untuk memiliki fan page terlebih dahulu agar dapat memasang iklan di Facebook. Dari fan page inilah para pengguna Facebook lainnya dapat memberikan LIKE atau menjadi penggemar atas fan page produk Anda. Fan page dapat berupa perusahaan, produk layanan, individu, merek dagang, dan lain sebagainya.

Baca Juga : Verifikasi Rekening Bank Untuk Pembayaran Google Adsense

Dari Facebook dan Facebook Page, Anda dapat mengembangkan sayap ke Instagram Bisnis. Sebagai ‘anak’ dari Facebook, Instagram Bisnis dapat membantu Anda untuk memasarkan produk Anda. Karena syarat utama ketika membuat akun Instagram Bisnis yaitu harus memiliki akun Facebook dan me-link-kan Facebook Page dengan Instagram Bisnis Anda.

Baca Juga : Pembayaran Google AdSense Pada Publisher Indonesia – Jilid 2

Keberadaan fan page ini juga telah dimanfaatkan oleh Infodigi Market. Selain untuk update terbaru, keberadaan fan page ini juga membantu untuk keep in touch dengan followers dari Infodigi Market. Berikut ini tampilan dari fan page Infodigi Market.

Contoh Facebook Page Infodigi Market untuk keperluan iklan Facebook
Contoh Facebook Page Infodigi Market untuk keperluan iklan Facebook
Baca Juga : Pembayaran Google AdSense Pada Publisher Indonesia – Jilid 1

Sekilas tampak bahwa memasang iklan melalui Facebook memberikan banyak keuntungan. Memang seperti itu adanya, jika Anda menggunakan strategi yang tepat untuk marketingnya. Namun, tidak menutup kemungkinan adanya kerugian yang besar jika salah dalam menerapkan strateginya. Lalu bagaimana menerapkan strategi yang tepat? Nantikan artikel selanjutnya.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

banner-ss7-2

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here