hari marketing indonesia

Halo, Digitizer! Tak terasa sudah masuk di bulan April. Apa yang spesial dari bulan April ini? Pada bulan April, terutama tanggal 1 April, adalah Hari Marketing Indonesia (HAMARI). HAMARI ini ditetapkan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada 1 Apeil 2014.

Dilatarbelakangi akan pentingnya peran marketing dalam sebuah perusahaan, Hari Marketing Indonesia ini merupakan apresiasi kepada para marketing. Karena mereka adalah orang-orang yang berhubungan langsung dengan para pelanggan.

Baca Juga : Levidio Volume 5, Edit Video Presentasi dengan Cara Mudah

Hari Marketing Indonesia ? Digital Marketing di Indonesia Tahun 2018

Dimulai dari adanya social media, aplikasi berkirim pesan hingga kini muncul berbagai macam marketplace, masyarakat Indonesia tentunya mulai akrab dengan internet. Hal tersebut didukung oleh hasil survey yang menyatakan bahwa 132.7 juta orang di Indonesia merupakan pengguna internet dan 130 juta orang adalah pengguna aktif social media.

hari marketing indonesia
Sumber : slideshare.net

Dengan banyaknya pengguna internet serta perkembangan teknologi, peluang bisnis online pun semakin luas. Bisnis online yang semakin banyak ini menjadi tantangan bagi para pelaku bisnis untuk terus berpikir kreatif dan berinovasi agar dapat bersaing dengan pelaku bisnis lainnya.

Baca Juga : PixelBolt – Aset Desain Grafis, Video dan T-Shirt dari Rootpixel

Dalam satu ranah bisnis, bisa terdapat lebih dari 10 pelaku bisnis yang menjalankan bisnis yang sama. Tanpa adanya kretifitas dan inovasi, sulit bagi pelaku bisnis untuk bersaing. Sebagai contoh, bisnis klinik kecantikan. Ada berapa klinik kecantikan yang Anda ketahui? Lebih dari 1, bukan? Bisa dibayangkan, apabila tidak kreatif dan inovatif, tentu salah satu akan kalah dengan yng lain. Hal tersebut tentu tidak diinginkan oleh setiap pelaku bisnis.

Hari Marketing Indonesia ?Semangat Kreatif dan Inovasi

Semangat itulah yang ingin disampaikan dengan adanya penetapan Hari Marketing Indonesia. Supaya para pelaku bisnis Indonesia terlatih untuk kreatif dan inovatif dalam mengembangkan bisnisnya sehingga mampu bersaing dalam pasar global.

Selamat Hari Marketing Indonesia, Digitizer!

Baca Juga : Artikel Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

banner-ss7-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here