emoji
JAPAN! You invented emoji and we couldn't be more thankful #WorldEmojiDay

Emoji ulang tahun ? serius ? iya serius. Ternyata hari ini tanggal 17 Juli ditetapkan sebagai hari Emoji Sedunia (World Emoji Day) seperti dilansir di akun twitter @WorldEmojiDayย yang melakukan perayaannya secara online hehehehe :). Bahkan berita ulang tahun emoji sampai diulas di CNBC.com salah satu portal berita bisnis, etrading dan keuangan yang ada di negeri paman sam.

Tak bisa dipungkiri memang, pola chatting merubah perilaku kita dalam mengapresiasikan emosi. Dengan adanya emoji hal ini sangat membantu menunjukkan bagaimana perasaan kita saat menulis sebuah pesan singkat.

Dan ternyata ada 92% pengguna online selalu menggunakannya dalam setiap pesan yang dia ketikkan mau itu lewat Aplikasi Chatting ataupun Email. Dan serunya lagi, buku kamus ternama OXFORD menetapkan Emoji sebagai 2015’s Word Of The Year.

Wow ternyata simbol atau karakter yang sederhana ini sudah menorehkan banyak prestasi yang kita gak pernah sadari ya. Coba dech dingat ingat kapan pertama kali kalian pakai karakter bergambar ini dalam setiap pesan singkat kalian ? Masih ingat awal dulu muncul mIRC atau mungkin disaat yahoo messenger masih menjadi favorit kita saat melakukan chatting online ? udah jadul banget ya ๐Ÿ™‚

BacaJuga: Aplikasi Chatting Terbaik Untuk Bisnis Online

“JAPAN! You invented emoji and we couldn’t be more thankful ” Salah satu kicauan di #WorldEmojiDay

Banyak yang salah, dengan mengartikan karakter bergambar ini dengan Emosi. Emoji berasal dari bahasa jepang yang berarti “karakter bergambar” yang berarti emoticon. Diciptakan pertama kali tahun 1999 sampai saat ini karakter bergambar ini masih saja ikut serta meramaikan komunikasi online yang kita lakukan lewat aplikasi chatting.

Sekarang mulai banyak bermunculan karakter bergambar baru, bahkan sekarang julukannya adalah sticker. Mulai dari BBM sticker ataupun Line Sticker yang masih menjadi unggulan.

BacaJuga: Semakin Bangga Dengan BBM Sticker Karya Anak Bangsa

Meskipun begitu banyak sticker yang dipakai, saya (penulis) pikir karakter bergambar ini masih punya ruang khusus di jagat internet ini. Karakter bergambar ini masih layak untuk digunakan sekedar ingin menunjukkan bahwa kita sedang bahagia atau sedang bersedih hati.

Nah, berikut ini adalah Infografis yang menunjukkan bahwa ternyata karakter bergambar ini telah memberikan banyak pengaruh terhadap para marketer dalam menjalin komunikasi dengan pelanggannya.

Diakhir Infografis silahkan berikan komentar kalian ya, atau mau kirim kado lewat sini juga boleh ๐Ÿ™‚

emoji
#WorldEmojiDay 17 Juli

Baca Juga: Artikel Artikel Strategi Internet Marketing

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here