daftar google adsense melalui youtube
daftar google adsense melalui youtube

Daftar Google AdSense – Topik kali ini masih mengenai advertising melalui Google, khususnya Google AdSense. Setelah artikel sebelumnya membahas tentang cara mendaftar Google AdSense melalui blog, kali ini admin akan membahas cara daftar Google AdSense melalui YouTube.

Daftar Google AdSense melalui YouTube lebih mudah untuk di terima (aproved) di bandingkan mendaftarkan blog di AdSense. Melalui YouTube, Anda hanya perlu memiliki minimal 1 video saja di akun YouTube Anda. Selain itu melalui blog harus direview pihak Google sebanyak 2 (dua) kali sebelum akhirnya disetujui. Itu pun jika disetujui, jika tidak maka akan sama saja harus mengulang dari awal.

Baca Juga : Daftar Google AdSense Melalui Blog

Berikut ini beberapa cara yang harus diikuti untuk daftar Google AdSense melalui YouTube :

1. Akun Gmail

Gunakan email dari Gmail untuk mendapatkan akses pada semua produk Google, misalnya YouTube, AdSense, AdWords, Blogspot, dan sebagainya utnuk mempermudah proses pendaftaran Google AdSense.

Baca Juga : 6 Hal Kelengkapan Blog Sebagai Syarat Approval Google Adsense

2. Channel YouTube

Jika belum ada 1 (satu) video pun di Channel YouTube Anda, segera upload minimal 1 (satu) video yang pastinya merupakan hasil kreatifitas dari Anda sendiri. Kemudian aktifkan Monetisasi dengan cara seperti Gambar 1:

Gambar 1 : daftar google adsense melalui youtube
Gambar 1 : daftar google adsense melalui youtube

Klik Creator Studio di bagian profil anda, klik SaluranStatus dan Fitur, di bagian Monetisasi, klik Aktifkan. Kemudian muncul seperti Gambar 2:

Gambar 2 : daftar google adsense melalui youtube
Gambar 2 : daftar google adsense melalui youtube

Di kolom Monetisasi, klik Aktifkan Akun Saya dan akan muncul seperti Gambar 3.

Gambar 3 : daftar google adsense melalui youtube
Gambar 3 : daftar google adsense melalui youtube

Baca persyaratan secara lengkap lalu centang semua pilihan dan klik Saya Setuju. Kemudian muncul seperti pada Gambar 4.

Gambar 4 : daftar google adsense melalui youtube
Gambar 4 : daftar google adsense melalui youtube

Centang jenis iklan yang ingin ditampilkan di Channel YouTube Anda. Lalu klik Monetisasi. Pada tahap ini pembuatan akun hampir selesai. Kemudian klik Paham.

Baca Juga : Kenali Istilah Berikut Ini Untuk Kemudahan Di Google Adsense

3. Kaitkan Dengan Google AdSense

Setelah pengaturan Monetisasi selesai, kaitkan Channel YouTube Anda dengan AdSense dan otomatis Anda akan masuk ke halaman Google AdSense. Kemudian pada halaman pertama, klik Masuk untuk melanjutkan. Kedua, klik Simpan dan Lanjutkan jika situs website Anda telah benar. Ubah bahasa jika perlu. Ketiga, isi biodata Anda dengan lengkap dan jujur. Kemudian klik Kirim Permohonan Saya.

4. Pasang Unit Iklan

Selanjutnya Anda tinggal menunggu approval akun AdSense Anda. Masa tunggu biasanya masih dalam jangka waktu 1 minggu setelah pengiriman permohonan, namun ada juga yang lebih cepat. Rajin-rajinlah mengecek Gmail Anda. Setelah mendapat email approval, Anda akan diminta memasang unit iklan

Baca Juga : Apa Itu Google AdSense?

Cara Daftar Google AdSense seperti yang telah dijelaskan di atas tampaknya gampang-gampang susah, tapi tidak ada salahnya untuk berhati-hati dan waspada. Setelah memasang iklan di Channel YouTube Anda, silahkan menunggu komisi dari Google.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

banner-ss7-2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here