daftar google adsense - logo 1
daftar google adsense - logo 1

Daftar Google AdSense – Tidak ada salahnya jika blog Anda digunakan sebagai salah satu cara untuk menghasilkan uang. Salah satunya yaitu dengan menjadi publisher AdSense. Ada 2 (dua) opsi yang disediakan untuk daftar Google AdSense, yaitu melalui blog dan YouTube.com.

Kali ini akan dibahas mengenai bagaimana cara daftar Google AdSense melalui blog. Secara garis besar ada 3 (tiga) proses yang harus Anda ikuti. Berikut ini rinciannya:

Baca Juga : 6 Hal Kelengkapan Blog Sebagai Syarat Approval Google Adsense
1. Masuk Google AdSense

Jika melalui mitra host Google seperti Blogger, cukup mendaftar melalui tab Penghasilan (earning) pada Dashboard Blogger Anda. Kemudian klik Sign Up for AdSense >> Yes, procced in Google Account sign in. Jika sudah memiliki domain sendiri silahkan klik link ini.

2. Isi Formulir Pendaftaran

Isi formulir pendaftaran sesuai data diri Anda mulai dari nama, alamat website atau blog Anda, negara domisili, tipe pembayaran, dan sebagainya. Kemudian kirim permohonan tersebut. Pada tahap ini Google sedang mereview website atau blog. Tunggu sampai ada email resmi dari Google.

daftar google adsense melalui blog - tahap 2
daftar google adsense melalui blog – tahap 2
Baca Juga : Kenali Istilah Berikut Ini Untuk Kemudahan Di Google Adsense

3. Kode Iklan Di Blog

 

Jika mendapat email yang menyatakan bahwa Anda diterima sebagai publisher AdSense, segera pasang unit iklan AdSense di website atau blog Anda. Agar bagian tersebut tidak kosong ketika pihak Google meninjau kembali website Anda. Masuk pada Dasboard AdSense untuk memasang unit iklan. Pilih Iklan Saya >> Unit Iklan Baru, lalu atur nama jenis dan ukuran, klik Save and Get Code. Kemudian Copy-Paste kode iklan tersebut di website atau blog Anda.

daftar google adsense melalui blog - tahap 3
daftar google adsense melalui blog – tahap 3

Setelah 3 (tiga) tahapan tersebut selesai, Google akan mereview kembali website Anda. Jika lolos review tahap kedua ini dan Anda setuju dengan persyaratan yang diajukan Google, barulah Anda lolos menjadi publisher Google AdSense.

Baca Juga : Apa Itu Google AdSense?

Cara ini termasuk rumit karena Google benar-benar mempertimbangkan kredibilitas website atau blog Anda ketika mendaftar. Seperti yang telah dijelaskan pada artikel sebelumnya, bahwa kredibilitas tersebut tampak dari seberapa banyak artikel yang telah Anda posting dan lama umur dari website atau blog Anda. Pastikan pula bahwa artikel tersebut merupakan hasil karya Anda dan bukanlah hasil menjiplak milik orang lain

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here