content marketing
content marketing

Content Marketing – Menyambung dari artikel sebelumnya yang berbicara tentang online shop. Pada akhir pembahasan terdapat istilah content marketing atau caption. Caption penting untuk dibahas, karena memberikan keterangan pada gambar atau foto yang diupload dapat mengatasi rasa penasaran konsumen terhadap barang yang dijual. Selain itu caption penting untuk diperhatikan dalam rangka menarik minat konsumen. Jika minat konsumen meningkat, maka tinggal tunggu waktu saja untuk dapat meningkatkan penjualan di online shop Anda.

Caption yang menarik, nyeleneh, detail, dan mampu merepesentasikan barang yang Anda jual dengan detail lebih disenangi. Detail dalam arti untuk menjelaskan kondisi barang pada foto. Beberapa contoh yang dibahas pada artikel sebelumna misalnya untuk makeup tambahkan detail kandungan bahan, berat barang (milligram / gram), bila perlu tambahkan cara pemakaian.

Baca Juga : Menilik Tren Digital Marketing di Tahun 2017

Sementara untuk baju tambahkan caption yang menunjukkan bahan pembuatan, ukuran baju, warna, kalimat tambahan seperti ‘tidak panas ketika dipakai’, ‘tidak terawang’, dan sebagainya. Begitu pula dengan sepatu dan tas, tambahkan ukuran detail berapa centi meter barang tersebut.

Dengan penjelasan detail seperti yang tersebut di atas, dapat membantu admin media sosial online shop dalam menjawab pertanyaan yang diajukan konsumen. Berikan penekanan pada kosumen Anda bahwa sebaiknya baca caption secara detail dan lengkap terlebih dahulu sebelum bertanya-tanya tentang barang. Jujur saja menjawab pertanyaan seperti itu memerlukan waktu yang cukup lama. Karena diperlukan waktu lebih untuk mencari barang yang dimaksut.

Baca Juga : Tren Content Marketing Indonesia di Tahun 2017

Selanjutnya masalah harga barang. Content marketing yang satu ini menjadi masalah karena bimbang juga antara memberi tahu harga barang atau tidak. Kecuali jika Anda bergabung dengan tokopedia, shopee, dan sebagainya. Maka harga adalah mutlak untuk disebutkan. Tetapi berbeda jika ini adalah online shop biasa yang mengandalkan instagram, terutama instagram bisnis.

Solusi yang dapat Anda lakukan adalah dengan menambahkan kata ‘under…..’ atau ‘harga dibawah…..’. Dengan memberikan range harga maksimal, konsumen dapat memperkirakan akan menghabiskan uang seberapa jika berbelanja online di tempat Anda. Cara ini juga dapat melindungi reseller yang bekerja sama dengan online shop Anda. Karena tidak menutup kemungkinan jika reseller memberikan patokan harga jual yang lebih mahal daripada online shop Anda.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia
Salam Digitizer,
Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here