strategi marketing - how to make ig bisnis

Strategi Marketing – Agar bisnis Anda berjalan dengan baik, gunakan media sosial dalam menjalankan bisnis Anda sebagai salah satu dari strategi marketing dari usaha Anda. Salah satunya adalah memanfaatkan instagram sebagai salah satu platform media sosial. Khususnya adalah instagram bisnis.

Penggunaan instagram bisnis bagi para pelaku bisnis online dapat menguntungkan. Karena dapat mengetahui insight dari followersnya. Lalu bagaimana cara membuatnya?

Berikut ini beberapa cara praktis yang dapat Anda lakukan untuk membuat instagram bisnis :

1. Buat Email

Email menjadi hal mendasar bagi Anda yang ingin memiliki akun di media sosial. Pastikan data sudah benar dan gunakan email tersebut untuk membuat akun instagram dan facebok page.

Baca juga : Apa Itu Instagram Bisnis?

2. Buat Facebook Page

Buatlah facebook page terlebih dahulu agar dalam menentukan kategori tidak ada kesalahan. Sebenarnya tidak ada perbedan antara kategori di facebook dengan instagram, hanya saja yang ada di facebook page lebih spesifik definisinya daripada di instgram bisnis. Selain itu nantinya Anda tinggal menghubungkan akun facebook page ke instagram bisnis.

3. Ubah Akun Menjadi Instagram Bisnis

Buka pengaturan pada profil instagram. Tekan “Ubah ke Profil Bisnis” (switch to business profile).

Baca Juga : Instagram Bisnis, Perhatikan Hal-Hal Berikut Ini!

4. Hubungkan dengan Facebook Page

Anda akan melihat pilihan facebook page tempat Anda menjadi admin. Pilih yang sesuai dengan profil bisnis instagram. Jika Anda sudah mempunyai facebook page, Anda tinggal menghubungkan dengan instagram bisnis.

5. Lengkapi informasi di “Pengaturan Profil Bisnis”

Masukkan info kontak email, nomor telepon, maupun alamat toko secara fisik. Minimal hanya satu kontak yang Anda masukkan. Saat ini hanya tersedia satu kolom saja untuk memasukkan alamat. Sebaiknya masukkan toko yang paling ingin Anda tonjolkan.

Baca Juga : Inovasi : Langkah Kreatif Yang Membuat Bisnis Anda Stand Out

Setelah mengikuti langkah-langkah tersebut, Anda dapat upload foto-foto ke instagram dan secara otomatis akan masuk ke facebook page yang telah Anda hubungkan. Ingatlah bahwa setelah Anda beralih menjadi instagram bisnis, akun Anda tidak akan dapat menjadi akun private. Pikirkan bagaimana calon konsumen bisa dengan cepat menghubungi atau mencapai usaha Anda.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here