Strategi Marketing – Dalam skala 1-10 saat setiap oarang yang bekecimpung dalam Bisnis Online jika ditanya mengenai hal yang sangat mempengaruhi bisnisnya pasti paling besar nilainya akan menjawab Traffic atau Visitor Web dari Toko Online atau Bisnis Online yang dimiliki. Nah sebagian orang pasti juga akan mengajukan pertanyaan, bagaimana caranya mendatangkan traffic pengunjung untuk Toko Online kita, secara itu adalah sumber pemasukan buat bisnis yang sedang kita jalani.

Traffic atau visitor bisa didatangkan melalui banyak cara salah satunya adalah melalui Search Engine , dimana taktiknya masih diramaikan dikhalayakan internet user sebagai SEO (Search Engine Optimisation ). Dengan pola yang di miliki Google saat ini, salah satu faktor utama dalam peningkatan SEO adalah pemilihan dan penempatan Keyword yang sesuai dan pas dengan Toko Online yang kita miliki.

Nah, bagaimana caranya, yaitu dengan menggunakan Keyword Tools dari Google yaitu Google Keyword Planner . Dimana tools ini adalah salah satu alat yang disarankan oleh google saat pertama kali kita akan menggunakan Google Adword.

Langkah-langkahnya sebagai berikut :

  1. Masuk dulu ke akun Google Adword dengan Login Alamat Email Google yang kalian miliki
  2. Setelah masuk sorot panel Tools dan akan muncul pilihan kebawah
  3. Pilih Keyword Planner
  4. Kemudian Pilih Keyword by phrase dan isi tabelnya seperti contoh dibawah ini
Google Keyword Planner
Google Keyword Planner

5. Setelah isi tabelnya tekan tombol “Get Ideas” untuk mendapatkan pilihan keyword yang cocok untuk digunakan Toko Online kalian

Selamat mencoba, dan akan sangat menyenangkan jika kita bisa berdiskusi disini mengenai hasil yang kalian dapatkan.

 

Tips: Jangan berhenti di satu keyword saja, cari dari semua keyword yang memiliki faktor pencarian paling banyak tapi dengan nilai kompetisi yang paling rendah. Dengan begitu kalian bisa menggunakan keyword tersebut untuk bersaing di ranah Google Search Engine.

 

Salam Digitizer, 

 

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here