Web Development

Mempelajari Bahasa Pemograman – Semua orang tentunya harus bisa melakukan koding. Karena dengan koding tentunya kita akan bisa membuat program komputer, aplikasi android dan tentunya anda bisa membuat game sendiri. Menyenangkan bukan, namun untuk bisa mencapai itu semua butuh kerja keras dan kekonsistenan.

Karena koding tentunya dapat membuat seseorang pusing dan juga menyerah begitu saja padahal belum tercapai keinginan atau tujuannya. Karena dalam dunia pemograman banyak sekali bahasa pemograman yang ada. Salah satu pemograman yang sangat sulit untuk dipahami adalah bahasa pemograman Java.

Nah mungkin bagi para orang awam yang ingin mempelajari bahasa pemograman dengan mudah dapat mengikuti cara – cara sebagai berikut :

Mempelajari Bahasa Pemograman

  1. Tentukan minat anda

Karena dalam dunia pemograman sangat luas. Jika anda mempunyai keinginan untuk dapat membuat game android bahasa pemograman yas pas untuk dipelajari adalah bahasa pemograman java. Jika ada ingin bisa membuat web sendiri mungkin anda bisa mempelajari banyak bahasa pemograman sekaligus yaitu HTML, CSS, Javascript. Karena 3 bahasa pemograman ini saling berkaitan. Tapi saya inginnya membuat program komputer bahasa pemograman terbaik yaitu Bahasa C, C++, dan juga visual basic.

  1. Pilih bahasa pemograman yang terasa lebih mudah untuk dipelajari

Dengan mempelajari bahasa pemograman yang lebih mudah tentunya ini adalah awal yang baik. Bahasa pemograman yang mudah untuk dipelajari adalah HTML, C++ dan juga visual basic. Ketiga bahasa pemograman ini adalah dasar dan pondasi anda untuk menjadi seorang programer. Karena ketika kita sudah menguasai bahasa pemograman yang lebih mudah terlebih dahulu, untuk dapat mempelajari bahan pemograman ketingkat yang lebih sulit tentunya akan lebih mudah juga.

  1. Mulailah mencari refrensi dengan bahasa pemograman yang anda pilih

Setelah memilih bahasa pemograman yang anda inginkan. Saatnya mencari refrensi sebanyak – banyaknya. Mulai dari pengertian dari bahasa pemograman tersebut, kode kode apa saja yang ada dalam bahasa pemograman tersebut. Intinya cari refrensi yang berkaitan dengan bahasa pemograman yang anda pilih. Dengan begitu anda bisa mempelajari secara perlahan – lahan dengen memahami semua materi yang berkaitan dengan bahasa pemograman yang ada pilih. Web yang direkomendasikan untuk mempelajari bahasa pemograman adalah http://www.w3schools.com/

  1. Gunakan software pembantu

Banyak sekali software yang membantu anda dalam melakukan pembelajaran bahasa pemograman. Memang sih menulis kode bahasa pemograman itu bisa dilakukan hanya pada notepad. Namun itu tidak mungkin bagi para orang awam. Software yang direkomendasikan untuk membantu anda dalam pembelajaran bahasa pemograman adalah Adobe Dreamweaver dan brackets.

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 1 =