Strategi Marketing – Lagi jualan di Instagram ? udah banyak follower nya ya ? kalau udah banyak signifikan gak sama penjualannya ? nah ini yang kadang gak bisa kejawab sama temen temen UKM Indonesia. Bagaimana cara menambah follower instagram yang real dan bisa melakukan transaksi di etalase online kita. Kan percuma juga kalau punya follower banyak tapi pasif, gimana mau beli lah yang komen saja gak ada. Hal ini yang sering terjadi disaat kita menggunakan social media sebagai etalase online usaha kita.

“INSTAGRAM MERUPAKAN KANVAS KREATIVITAS BAGI KOMUNITAS MOBILE-FIRST INDONESIA YANG MUDA DAN ANTUSIAS. ORANG DATANG KE INSTAGRAM UNTUK TERINSPIRASI SECARA VISUAL DAN KAMI PUN SENANG DAPAT MENAWARKAN SOLUSI IKLAN YANG MENCIPTAKAN NILAI BAGI KOMUNITAS DAN MENDORONG HASIL BISNIS YANG BERDAMPAK BAGI BISNIS BESAR MAUPUN KECIL DI INDONESIA,” UCAP PAUL WEBSTER, BRAND DEVELOPMENT LEAD INSTAGRAM ASIA PASIFIK – DIKUTIP DARI BERITAGAR

Perlu diketahui Instagram adalah aplikasi social media yang banyak penggunanya di Indonesia, bahkan Indonesia adalah pengguna terbesar ketiga di dunia untuk aplikasi ini. Sampai-sampai banyak yang menawarkan cara menambah follower instagram dengan membelinya. Berdasarkan lembaga survey dari TNS, sebuah lembaga riset di Inggris, mengenai “Pengguna Instagram di Indonesia” sebagian data hasil riset ini yang bisa dijabarkan adalah sebagai berikut (dikutip dari beritagar):

  1. Pengguna Instagram di Indonesia 59% nya adalah anak muda mulai dari umur 18-24 tahun yang terdidik dan mapan. Jadi memang gak salah banyak yang jualan untuk segmen inilah yang lebih banyak diminati di Instagram seperti fashion, gadget, hobby dan kuliner.
  2. 88% pengguna menggunakan filter dan 97% menggunakan fitur search untuk mencari informasi yang lebih spesifik. Ini yang harus diperhatikan oleh teman teman yang jualan di Instagram. Jangan pernah lupa memanage “tagar” (hastag#) untuk setiap produk yang kita upload. Susun secara jelas textnya, kalau perlu dilist dan selalu gunakan untuk mensupport image atau foto yang kita share di instagram. Karena Hastag bisa search di Instagram.
  3. 97% menuliskan komentar pada postingan dan menandai (mention) teman-teman mereka yang mendorong proses pencarian di Instagram. Hal ini juga bisa kita lakukan, jika kita upload jualan, jangan lupa selain deskripsi kita mention kawan kawan kita atau person yang related dengan produk kita. Apa yang bisa dikembangkan oleh para UKM Indonesia dalam ranah online terutama di social media terutama instagram ? Bagaimana menambah follower instagram untuk UKM ? bagaimana mendapatkan follower yang real dan berprospek untuk melakukan pembelian ditempat kita ?
BacaJuga: Apakah Sudah Optimal Follower Social Media Toko Online Anda
Celebgramme - Aplikasi terbaik mengelola akun instagram dalam mensupport bisnis online Anda
Celebgramme – Cara menambah follower instagram dan mengelolanya untuk mensupport bisnis online Anda

Tiga hal diatas inilah yang membuat penggunaan Instagram menjanjikan jika diseriusi. Disusun dengan baik strategi internet marketing nya, menentukan cara menambah follower instagram dengan tepat, terutama agar sesuai dengan produk atau jasa yang kita tawarkan, meningkatkan jumlah frekwensi posting, amati hari dan jam yang paling efektif. Begitu banyak hal yang harus dilakukan secara disiplin bisnis dan tidak sekedar posting. Ini lah yang terkadang membuat teman teman UKM kewalahan jika semuanya harus dihandle sendiri. Belum lagi mikirin kualitas produk, belum lagi bingung soal packing dan delivery.

Berikut ini ada cara menambah follower instagram, dengan menggunakan aplikasi Celebgramme StartUp Asli Surabaya, dengan aplikasi ini salah satu aspek penting berjualan di Instagram yaitu menambah follower instagram bisa dilakukan dengan mudah. Bahkan semuanya bekerja disaat kita sedang tidur, karena semuanya dilakukan secara otomatis. Perlu diingat bahwa salah satu aspek keberhasilan menggunakan Instagram adalah jumlah follower, tapi bukan berarti kita harus membelinya, karena yang kita butuhkan adalah follower real. Bukan follower yang abal abal.

Dengan Celebgramme, kita bisa melakukan tiga hal penting yang sebelumnya sangat menyita waktu kita, tapi sekarang bisa diselesaikan secara otomatis;

  1. Menentukan Follower mana yang sesuai dengan target market kita
  2. Meningkatkan engagement dengan pemilik instagram lain dengan saling berkunjung
  3. Memberikan komen ke postingan target market dengan text yang bisa kita atur kata katanya dan frekwensi aktifitasnya.
BacaJuga: Kumpulan Artikel Strategi Internet Marketing

Nah, jika masih merasakan kesulitan, silahkan kontak Celebgramme Support untuk mendapatkan informasi mengenai cara cara penggunaan aplikasi ini. Semoga setelah menggunakan aplikasi ini jualan kalian di Instagram semakin laris ya kawan kawan semua.

BacaJuga3 Kesalahan Besar Menggunakan Facebook Ads

 

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

2 COMMENTS

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

seventeen − eleven =