Internet Marketing – Dunia internet marketing adalah dunia tanpa batas, begitu banyak peluang yang muncul dari dalam ranah online ini. Tidak sebatas pasang iklan di forum, bikin toko online dll, dimana saat ini kita dituntut untuk menjadi lebih aktif dalam segala bidang bisnis online yang kita dalami.

Batasan batasan yang dulu sangat menghambat proses interaksi antara produsen dan konsumen mulai dari segi bahasa , geografis dan skill sudah hampir menipis. Hampir semuanya bisa dilibas dengan keberadaan jaringan internet. Mungkin dulu bekerja dalam sebuah kantor selalu diidam idamkan, tapi saat ini dunia entrepreneur merubah paradigma baru, dimana setiap orang bisa bergerak dan berkarir sendiri. Bahkan memakai status “Freelancer”  hari ini sudah biasa, karena bisa jadi dengan freelancer kita bisa berkembang lebih cepat dan lebih hebat dibandingkan orang kantoran pada umumnya.

menjadi frelancerTidak hanya untuk para pencari kerja atau project, untuk para pencari karyawan atau team juga bisa dengan mudah menemukan super team idaman. Jika dirasa memperkerjakan seorang karyawan dengan jangka panjang akan memperberat biaya operasional, bisa mencari jasa freelancer, dimana setiap biaya yang muncul dihitung bisa dibebankan per project. Jadi secara operasional bulanan akan menjadi lebih hemat karena kita bayar hanya pada saat kita membutuhkan.

Misal, saya memiliki Toko Perlengkapan Studio Fotografi. Dimana setiap bulannya akan membutuhkan hal hal terkait aktifitas sebagai berikut :

  1. Develop and Maintenenace Web Studiostar7.net
  2. Aktifitas Promosi melalui semua forum fotografi di Indonesia
  3. Aktifitas Promosi melalui social media marketing

Rutinitas diatas wajib dilakukan dan membutuhkan intensitas waktu yang tinggi untuk meningkatkan daya saing toko online saya. Dikarenakan masih tahap pembangunan unsur efisiensi menjadi acuan utama dalam setiap aktifitas usaha. Kebutuhan saya saya share dalam sebuah marketplace, dimana akan ada beberapa freelancer yang berminat dan dilanjut dengan berdiskusi lebih detail mengenai jobdesc dan fee projectnya. Nah, inilah fungsi memiliki team yang bersifat freelancer, kita bisa bersinergi saling menguntungkan dan tetap sama sama bisa saling berkarya.

Inilah dunia yang ada sekarang, ruang dan waktu semakin dekat jaraknya, semuanya bisa dilakukan dalam jangkauan smartphone ataupun laptop. Gak usah bingung buat yang punya usaha atau yang masih belum bekerja, selama kalian ada kebutuhan dan ada yang punya skill yang bisa dijual , bisa jadi kalian akan ketemu dalam sebuah marketplace dunia kerja. Bagaimana dengan kalian ? masih ragu untuk menjadi seorang netpreuner atau freelancer dengan sejuta strategi marketing?

 

Salam Digitizer,

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here