iklan di facebook

Kamu punya usaha ? dan usahamu kamu share melalui media sosial salah satunya Facebook atau Instagram ? Nah ini adalah kabar baik buat kamu yang ingin mempromosikan usahanya dengan pasang iklan di facebook atau yang sudah sering pasang iklan di facebook. 

Iklan Di Facebook – Sudah pernah saya ulas di artikel sebelumnya bahwa Facebook adalah media sosial teraktif saat ini di Indonesia, hampir semua orang mempunyai akun facebook, mau itu hanya bersifat personal ataupun untuk bisnis.

Profile facebook inilah yang membuat fungsi awal sosial media yang dibesut oleh Mark Zuckerberg hanya sebagai media bersosialisasi beralih menjadi platform bisnis online yang sangat diminati bagi sebagian orang, terutama yang memiliki bisnis dan mempromosikannya melalui internet.

BacaJuga: Cara Sukses Berjualan Di Facebook Page

Keunggulan menggunakan facebook adalah jumlah pemakai aktifnya yang tinggi, sehingga kesempatan untuk mendapatkan pengunjung di lapak yang sedang kita bangun semakin besar.

Semakin banyak pengunjung tentunya dengan harapan bisa meningkatkan penjualan dari bisnis kita. Apalagi sekarang pengguna facebook bisa terhubung dengan akun instagramnya, jadi kita bisa memiliki dua kolam yang berbeda untuk mendapatkan traffic calon pelanggan.

Salah satu caranya untuk menarik calon pelanggan adalah dengan memasang iklan di facebook. Dan sayangnya yang sering jadi kendala untuk UKM Indonesia, diharuskannya kita yang memasang iklan membayar iklan dengan menggunakan kartu kredit. Hal ini bisa menimbulkan beberapa masalah :

Tidak ada kartu kredit, tidak masalah, Bayar Iklan Di  Facebook dan Instagram Menggunakan Transfer Bank Lokal

  1. Tidak semua orang punya Kartu Kredit, kalaupun ada mungkin sedikit khawatir jika dimasukkan ke media sosial
  2. Financial Control yang mungkin masih lemah, sehingga penggunaanya tidak teratur bahkan cenderung tidak sesuai dengan hasil yang dinginkan 

BacaJuga: 3 Kesalahan Besar Saat Menggunakan Facebook Ads

Oleh karena itu, selain sebagai bukti bahwa pemasang iklan di facebook sudah banyak. Facebook mengumumkan, pasang iklan di facebook atau di instagram tidak memerlukan kartu kredit. Kita sudah bisa menggunakan jasa Bank-bank lokal ternama untuk melakukan proses pembayarannya. Berita selengkapnya bisa dicek di akun resmi facebook ini.

Pilihan Transfer melalui ATM dan bank saat ini hanya tersedia untuk akun iklan baru di komputer desktop saja. Pengguna yang biasanya menggunakan perangkat mobile harus menggunakan komputer desktop untuk bisa melihat pilihan ini.

Dan alhamdulillah, tips yang diberikan sudah saya coba untuk bisnis Perlengkapan Studio Fotografi yang saya miliki. Dan memang berhasil 🙂

Buat kawan kawan yang sudah coba, share disini ya lewat komentar. Mungkin saja ada yang berbeda hasil dengan yang saya alami.

BacaJuga: Kumpulan Artikel Strategi Internet Marketing UKM Indonesia 

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here