Berapa nilai emas hari ini ? Apakah investasi dalam salah satu logam mulia yang paling banyak digemari ini benar benar menguntungkan ? Saya coba mendapatkan jawabannya saat sharing dengan calon klien yang senin kemaren saya kunjungi bersama rekan sekantor.

Calon klien kami bergerak dalam bidang Online Trading, dengan bendera PT Agro Dana Futures. Kami mencoba mensupport aktifitas promosi sebuah event yang mereka selenggarakan, yaitu Online Trading Competition yang rencananya akan diadakan sepanjang bulan April sampai dengan Mei 2016. Untuk memenuhi otak supaya sejalan dengan program klien, saya sempetin buka “kitab-kitab” lama investasi yang dulu pernah saya jalankan dan sudah lama pula saya mulai tinggalkan.

BacaJuga: Memulai Usaha Toko Tradisional di Tengah Gempuran Waralaba

Sebenarnya apa yang membuat investasi emas hari ini begitu menggiurkan, bukan karena secara online sudah sempat di bantu dengan hastag #PapaMintaSaham yang sempet bikin gempar dunia perEmasan karena ada kaitannya dengan salah satu tambang emas terbesar dinegara ini. Dan bukan juga karena sekarang si Papa bisa bebas melenggang (mulai ngaco) ehehehe 🙂 . Yang saya tahu memang sejak jaman batu, emas adalah salah satu mineral yang tertanam dimuka bumi yang memiliki nilai tukar paling stabil. Dan sering dijual belikan untuk mendapatkan barang atau jasa yang bernilai seimbang.

Bagaimana cara berinvestasi dalam emas, begitu banyak buku yang saya baca semakin menyakinkan saya bahwa cara ibu saya yang paling nyaman untuk dijalankan hehehe, ya karena simple dan memang bikin tidur kita jadi lebih tenang tanpa beban tiap bulan deg-deg an gara gara mantengin harga emas di Antam yang tiba tiba anjlok atau mungkin yang naik tapi tak seberapa nilainya.

BacaJuga: Kenapa Dollar Menguat ? Kenapa Rupiah Melemah ?

Ibu saya memakai pola kayak buang sampah, gak usah nunggu numpuk, ada sedikit rejeki dibelikan sekeping emas dan didiamkan saja sampai saatnya benar benar dibutuhkan untuk dicairkan. Anggap saja uang hilang, toh belinya juga gak besar, paling besar 5gram. Dan yang paling membuat saya semakin yakin saat saya mau menikah, dengan pedenya hasil nyisihin gaji setahun sebagai Jr. Media Executive saya berikan ke beliau untuk dibuat acara, ternyata masih kalah jauh nilanya dari 43Gram emas yang disimpan selama 7 tahun yang memang dibuat dana cadangan.

Harga Emas Hari Ini di Web Site Antam - Logammulia.com
Harga Emas Hari Ini 07 April 2016 di Web Site Antam – Logammulia.com

Saat itu tahun 2010 nilai emas kurang lebih harga jualnya 420ribuan/gram. Dan dari sertifikat antam yang dipunya Ibu saya, nilai beli terakhir di tahun 2008 dengan nilai 225rb/gram, dan paling kecil nilai yang didapat adalah di 2003 yaitu 67rb/gram dan kalau diambil rata rata selama 7thn rata rata pergramnya adalah 123rb/gram. Jadi kurang lebihnya semoga saya gak salah ingat, nilai modal Ibu saya adalah 123rb/gram x 43 Gram , yaitu 5.289.000,- nilai yang sangat besar buat seorang Ibu Rumah Tangga yang harus bisa ngatur duit dari hasil gaji ayah saya bahkan sampai bisa nyisihin buat nabung segala. Dan saat 2010 saya tukarkan semuanya di Antam (buy back price ) dengan harga 405rb/gram dan saya mendapatkan tambahan dana pernikahan sebesar 17.415.000,- dan Alhamdulillah setelah digabungkan dengan tabungan saya, saya akhirnya bisa menikah 🙂

Ya mungkin karena sifanya yang sangat mudah dicairkan, emas hari ini, dan sampai saat ini masih saja menjadi primadona dalam dunia investasi, mungkin tidak menarik bagi para investor yang progresif, yang sangat suka dengan pola Kick And Run ala sepak bola inggris, dimana lebih memilih waktu pendek dan ingin mendapatkan return yang tinggi. Tentu saja emas tidak bisa dijadikan pilihan. Tapi bagi pemain bertipikal flamboyan, yang tenang dalam berinvestasi dan visinya jangka panjang emas bisa dijadikan opsi utama yang relatif menguntungkan.

BacaJuga: Cara Pemasaran Produk Online Dengan 7 Langkah Jitu

Selain itu emas juga bisa mengamankan nilai uang yang Anda punyai, bayangin kalau uang 5 jutaan Ibu saya disimpan saja dibawah bantal, selama 7 tahun bisa bisa gak dapat dipakai buat bikin acara akad nikah, malah mungkin gak akan kerasa lagi nilainya tergerus derasnya efek inflasi yang dinegara ini naik turunnya udah kayak Roller Coaster yang ada di Surabaya Carnival 🙂

Bagaimana dengan kalian, masih tertarik berinvestasi dengan membeli emas gak ? Udah cek harga emas hari ini? apakah bisa dijadikan ukuran prediksi untuk harganya 7 tahun kemudian? Ya saya sendiri gak akan bisa melakukannya, tapi yang pasti, anggap buang sampah, gak perlu nunggu punya duit banyak untuk beli emas, secukupnya dan senyamannya saja.

BacaJuga: Hari Ini Adalah Hari Baik Untuk Berbisnis Online

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × one =