Instagram Bisnis

Instagram Bisnis – Instagram adalah aplikasi yang digunakan untuk upload foto atau video. Aplikasi ini dirilis secara perdana pada Oktober 2010. Ketika Anda mengunggah foto atau video ke instagram, Anda dapat membaginya ke akun media sosial lain.

Saat ini media sosial yang bekerja sama dengan instagram yaitu Facebook, Twitter, Tumblr, VKontakte, Ameba, Ok.ru. Anda tinggal menghubungkan akun instagram Anda dengan aplikasi tersebut untuk memperluas jangkauan penyebaran foto Anda di instagram. Hal ini memudahkan Anda sebagai pelaku bisnis online agar tidak perlu upload lagi ke media sosial lainnya.

Sampai saat ini ada banyak fitur yang telah ditambahkan oleh instagram. Mulai dari insta story, stiker, filter, instagram bisnis, multiple upload, dan sebagainya. Bahkan filter pun juga berbeda antara filter yang ada di insta story dan filter untuk upload foto seperti biasa.

Baca Juga : Inovasi Langkah Kreatif Yang Membuat Bisnis Anda Stand Out

Instagram bisnis mulai diluncurkan pada 2016. Inovasi terbaru dari instagram ini memudahkan Anda terutama bagi pelaku bisnis online. Sebenarnya fungsi utama dari akun instagram tidak jauh berbeda. Pengguna instagram bisnis cukup menyediakan facebook page dan kontak yang bisa dihubungi. Karena 2 hal tersebut merupakan syarat utama untuk menjalankan instagram bisnis.

Beberapa bisnis online, terutama online shopping, masih menggunakan akun private untuk melindungi foto-foto barangnya. Hal tersebut dilakukan sebagai langkah antisipasi agar foto barangnya tidak dicuri akun lain. Sehingga followers masih perlu meminta ijin untuk dapat melihat foto-foto dari barang penjualan Anda.

Baca Juga : Kenali Komunitas Fotografi Indonesia Di FotograferLink

Terkadang penulis menemukan beberapa akun online shop, yang sebelumnya private, berubah menjadi tidak private. Cara ini dipercaya mampu menambah followers dari online shop tersebut. Rasanya kurang praktis jika Anda seringkali mengganti pengaturan akun. Karena tetap saja Anda tidak mengetahui data statistik dari followers online shop Anda.

Jika Anda memiliki bisnis online sebaiknya gunakan instagram bisnis. Karena Anda dapat melihat insight dari followers anda. Suatu hal yang tidak dapat Anda temukan dari akun instagram personal.

Baca Juga : Strategi Internet Marketing UKM Indonesia

Salam Digitizer,

Anda sedang membangun Bisnis Online ? Jika Jawabnya adalah Iya, maka beruntunglah Anda yang sudah meng-Online-kan usahanya. Pantau informasi mengenai Digital Marketing disini. Akan lebih baik jika Anda memasukkan email Anda di Box untuk mendapatkan informasi secara berkala.
* indicates required

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here